Huawei Pisah Jalan dengan Leica

via Pocket-lint

Rumor sering menyebutkan bahwa Xiaomi sedang menjalin kerja sama jangka panjang dengan Leica dan hal tersebut terbukti benar, karena di bulan Juli mendatang akan ada ponsel flagship milik Xiaomi yang menggunakan lensa serta dukungan software dari Leica.

Lalu, gimana nasib dari Huawei?

Awalnya, banyak yang menduga bahwa hubungan mereka akan baik-baik saja. Namun, hari ini DroidPoin mendapat kabar mengejutkan yang mana menyebutkan bahwa kerja sama antara Huawei dan Leica yang sudah terjalin sejak 2016 — ketika merilis ponsel Huawei P9, dipastikan sudah berakhir per-tanggal 31 Maret yang lalu, dengan demikian ponsel Huawei P50 adalah ponsel terkahir yang merupakan hasil kerja sama antara Huawei dan Leica.

Sebagai tambahan informasi untukmu, kemitraan yang terjalin antara keduanya mampu mendongkrak wajah Huawei di pasar smartphone global, khususnya disektor kamera. Namun, Huawei tertimpa musibah di tahun 2019, dimana mereka harus masuk daftar hitam perusahaan di Amerika Serikat, sehingga sejak saat itu kemampuan Huawei untuk menghadirkan kamera ponsel terbaik seperti sebelumnya gagal total.

DroidPoin belum mendapatkan informasi apakah keduanya akan kembali bekerjasama di masa depan atau tidak. Namun, selama Huawei masih dalam keterpurukan akibat sanksi dari Amerika Serikat, hal tersebut sepertinya masih sulit untuk dicapai, bahkan jika Huawei mencoba alternatif lainnya seperti bekerjasama dengan brand lain seperti Zeiss atau Hasselblad.

via Android Authority

Adrianto Jossy

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra)

Post navigation