Efek Inflasi Samsung Turunkan Produksi Smartphone Hingga 30 Juta Unit

via Samsung

Menurut laporan terbaru dari Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan mengurangi produksi jumlah smartphone mereka menjadi 30 juta lebih sedikit selama sisa tahun 2022!

Ada beberapa faktor yang mengakibatkan hal ini diantaranya adalah masalah kekurangan komponen yang sudah berlangsung sejak lama, perang di Ukraina dan juga meningkatnya angka inflasi. Namun, alasan inflasi jadi yang paling berpengaruh dan Samsung dipaksa menyesuaikan produksi untuk semua kategori perangkat mereka mulai dari kelas entry-level hingga flagship.

Samsung awalnya berencana untuk memproduksi 310 juta smartphone untuk tahun 2022, tetapi karena dihantam oleh inflasi, mereka terpaksa untuk mengubah targetnya menjadi hanya 280 juta unit. Meskipun pendapatan selama Q1 diperkirakan mencapai 73,7 juta pengiriman smartphone secara global, Samsung harus menyesuaikan targetnya agar tidak terdampak inflasi berkelanjutan.

Bukan cuma Samsung, pemain di kategori yang sama seperti Apple juga dilaporkan mengurangi produksi mereka, dimana mereka akan membuat unit iPhone SE 20% lebih sedikit di tahun ini.

via MK

Adrianto Jossy

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra)

Post navigation