Home Editorial Apa itu YouTube Red?

Apa itu YouTube Red?

Apa itu YouTube Red?

YouTube bisa dibilang merupakan salah satu sosial media yang paling populer belakangan ini, bahkan posisi dari saluran televisi bisa digantikan oleh YouTube karena sudah banyak video yang disiarkan secara live (langsung) di YouTube.

Nah, kalau ngomongin soal YouTube, tahukah kamu bahwa kini ada YouTube Red?

Buat kamu yang belum tahu, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan sedikit menjelaskan mengenai YouTube Red.

YouTube Red adalah versi berbayar dari YouTube (bisa dibilang VIP) atau mungkin lebih tepatnya berlangganan YouTube, namun sayangnya YouTube Red hanya tersedia di negara-negara tertentu (terbatas). YouTube Red memberikan kamu pengalaman menonton video dan musik yang lebih menarik baik itu di YouTube, YouTube Music, YouTube Gaming, dan YouTube Anak.

Kamu akan dikenakan biaya sebanyak $9.99 atau setara Rp130 Ribuan (per bulan) untuk dapat mengakses YouTube Red. Ada beberapa fitur menarik yang akan kamu dapatkan jika nantinya berlangganan YouTube Red, diantaranya:

  • Video bebas iklan: Tonton video YouTube tanpa gangguan iklan di komputer, di Smart TV/konsol game yang kompatibel, serta di aplikasi seluler YouTube, YouTube Music, YouTube Gaming, dan YouTube Anak. *Catatan: Untuk dapat digunakan, aplikasi-aplikasi ini harus tersedia di lokasi Anda.
  • Simpan offline: Simpan video dan playlist di perangkat seluler untuk ditonton secara offline saat tidak ada koneksi internet. Fitur ini tersedia di aplikasi seluler YouTube, YouTube Music, YouTube Gaming, dan YouTube Anak. *Catatan: Untuk dapat digunakan, aplikasi-aplikasi ini harus tersedia di lokasi Anda.
  • Pemutaran di latar belakang: Tetap memutar video di perangkat seluler sambil menggunakan aplikasi lain atau saat layar nonaktif. Fitur ini tersedia di aplikasi seluler YouTube, YouTube Music, YouTube Gaming, dan YouTube Anak. *Catatan: Untuk dapat digunakan, aplikasi-aplikasi ini harus tersedia di lokasi Anda.
  • YouTube Red Originals: Tonton serial dan film orisinal dari beberapa pembuat konten terbesar di YouTube, langsung saat dirilis dan tanpa biaya tambahan.
  • Gratis langganan Google Play Musik: Disertakan tanpa biaya tambahan. Jika Anda adalah pelanggan Google Play Musik, berarti Anda sudah memiliki akses ke YouTube Red; cukup pastikan bahwa Anda sudah masuk ke dalam akun yang sama di YouTube dan Google Play. *Catatan: Agar dapat digunakan, Google Play Musik dan YouTube Red harus tersedia di lokasi Anda.

Bagaimana, apakah kamu tertarik? Jika tertarik, maka kamu harus sedikit bersabar karena untuk saat ini Indonesia masih belum dapat menikmati YouTube Red, hanya ada sedikit negara yang sudah dapat menikmati YouTube Red yakni Australia, Republik Korea, Meksiko, Selandia Baru dan Amerika Serikat.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu YouTube Red. Tentunya jika YouTube Red sudah tersedia untuk wilayah Indonesia DroidPoin akan segera mengabarkannya ke kamu.

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.