Home News Tak Mau Kalah, Mediatek Rilis Helio X30 Deca-Core

Tak Mau Kalah, Mediatek Rilis Helio X30 Deca-Core

Setelah Qualcomm dan Samsung merilis chipset processor untuk device flagship, kini giliran Mediatek mengenalkan Helio X30 dengan 10nm process beserta GPU PowerVR di dalamnya.

Baca: Samsung Meluncurkan Exynos 8895, Pesaing Snapdragon 835

Mediatek mengklaim bahwa dengan 10nm chipset miliknya, mereka mampu memberikan perfomance lebih baik pada bagian power consumption ketimbang 14nm chipset seperti yang ada di Snapdragon 821. 

Helio X30 memiliki CPU deca-core yang di antaranya 2 cores Cortex-A73 untuk tugas berat pada clock speed 2.8GHz, kemudian 4 cores Cortex-A53 di 2.2GHz bila perlu bantuan tambahan, sementara 4 core Cortex A-35 menjaga kestabilan dengan kecepatan hingga 2GHz.

Tidak berbeda dengan buatan para kompetitor lain yang menggunakan chip 10nm, chip ini juga support hingga 8GB RAM bedanya mereka menggunakan GPU PowerVR. GPU yang mereka tanamkan pada Helio X30 tak lain ialah quad-core PowerVR GT7400 Plus GPU, yang mereka yakini akan lebih powerful, awet, dan graphics yang ciamik.

Akhir kata, DroidPoin sangat menunggu 3 kompetitor chip ini saling beradu dan kemungkinan chipset 10nm Snapdragon dan Exynos yang akan di tanamkan di Samsung Galaxy S8 bakal jadi starter untuk itu. Jadi kita tunggu saja.

Via PhoneArena Source Mediatek

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

#CrossPlatform