Home News Inikah Smartphone BlackBerry Pertama Yang Akan Rilis di Indonesia?

Inikah Smartphone BlackBerry Pertama Yang Akan Rilis di Indonesia?

Meskipun perusahaan Cina TCL sekarang bertanggung jawab atas desain, pengembangan dan distribusi smartphone Blackberry pada level global, ada wilayah tertentu yang mana Blackberry menyerahkan izin untuk merilis device ke perusahaan lain.

Yap, Indonesia merupakan salah satu pasar dimana Blackberry masih menjadi pangsa pasar yang konsisten, sehingga masuk akal bila perusahaan asal Kanada tersebut mempertahankan atau bahkan memperluasnya. Jadi, langkah terbaik yang mereka ambil ialah dengan membiarkan perusahaan pribum menangani atas desain dan distribusi pada smartphone BlackBerry.

Baca: BlackBerry Siapkan Smartphone Baru di Indonesia

PT BB Merah Putih dan BlackBerry telah menandatangani perjanjian beberapa bulan lalu, sehingga mengizinkan mereka merilis smartphone BlackBerry di Indonesia. Salah satu device debut mereka nantinya mengincar pasar mid-range, yang memiliki model number BBC100-1.

Gambar di atas merupakan bocoran dari device debut BlackBerry tersebut, yang dikatakan bakal dilengkapi dual-SIM dengan baterai 3.000 mAh. Selain itu, rumor terakhir juga menyebutkan bentang layar mencakup 5.5-inch HD (720p) ditenagai dengan 1.4GHz Qualcomm Snapdragon 425 processor yang dipasangkan 4GB RAM dan 32 Internal memory.

Karena BlackBerry BBC100-1 telah dapat sertifikasi di Indonesia, berarti kita tinggal menunggu pengumuman resmi dari mereka. Tanggal pastinya memang belum bisa kita tebak, namun akan kita beritahu bila ada pengumuman lebih lanjut.

Via Crackberry

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

#CrossPlatform