Home Editorial Mengatasi Masalah Saat Membeli Aplikasi di Play Store (#Tips 2)

Mengatasi Masalah Saat Membeli Aplikasi di Play Store (#Tips 2)

Diskon Akhir Tahun di Play Store Makin Gila!

Kemarin, DroidPoin sudah memberikan tips pertama untuk mengatasi permasalahan saat membeli aplikasi dan games yang ada di Play Store Android. (Baca: Mengatasi Masalah saat Membeli Aplikasi di Play Store (#Tips 1))

Sesuai janji yang kemarin, hari ini DroidPoin akan memberikan tips yang ke-2. Tips yang kedua sangatlah mudah, jika tips pertama adalah dengan melakukan pemecahan masalah sendiri (Troubleshoot) seperti restart, reinstall, force stop aplikasi yang sedang berjalan, update Play Store dan lain-lain. Pada tips kedua kamu cukup menghubungi developer yang bersangkutan.

Kenapa saya harus menghubungi Developer?

Ya, karena mereka lebih paham mengenai hal ini. Menghubungi developer yang bersangkutan merupakan opsi terbaik jika tips pertama tidak berhasil, karena mereka lebih memahami dan mengetahui isu atau permasalahan yang sedang kamu hadapi, mereka juga memiliki data akun milikmu dan daftar riwayat pembelian yang pernah kamu lakukan, selain itu mereka juga bisa memberikan masukan mengenai apa yang harus kamu lakukan selanjutnya (lebih baik menunggu hingga masalah ini selasai atau meminta pengembalian dana).

Untuk cara menghubungi developer, kamu bisa ikuti tutorial berikut:

  • Silakan buka aplikasi Play Store.
  • Lalu, cari aplikasi yang bermasalah dengan pembayaran kamu.
  • Jika sudah, silakan pilih “Read More“.

Mengatasi Permasalahan Saat Membeli Aplikasi di Play Store (#Tips 2)

  • Lalu cari kontak atau detail mengenai developer bersangkutan yang bisa kamu hubungi.

Mengatasi Permasalahan Saat Membeli Aplikasi di Play Store (#Tips 2)

  • Done

Nah, itulah tips kedua untuk mengatasi permasalahan dalam pembelian berbagai hal di Play Store Android, baik itu aplikasi dan games, pembelian dalam aplikasi (in-app purchases), film dan lain-lain.

Eitss, masih ada tips ketiga loh untuk mengatasi permasalahan ini. Jadi, pastikan kamu selalu mengunjungi DroidPoin untuk mengetahui tips selanjutnya. 🙂

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.