Home Basic 3 Tips untuk Mempercepat Chrome di Android

3 Tips untuk Mempercepat Chrome di Android

Menghapus Histori di Chrome AndroidChrome merupakan salah satu browser terbaik yang ada di Android, tapi tak jarang juga banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa browser Chrome sering kali mengalami lag, lelet dan yang lainnya.

Nah, maka dari itu pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tips bagaimana caranya mempercepat browser Chrome di Android.

Berikut adalah 3 cara untuk mempercepat Chrome di Android:

  • Selalu update Chrome ke versi terbaru

Cara pertama adalah dengan selalu mengupdate Chrome milikmu, karena dengan selalu melakukan update maka Chrome milikmu akan semakin responsif dan juga jarang mengalami masalah, dan pastinya akan berdampak pada performa Chrome yang kian cepat.

  • Tutup Tab yang tidak kamu gunakan

Semakin banyak kamu membuka tab, maka kerja aplikasi Chrome akan semakin berat. Maka ada baiknya kamu buka tab di Chrome secukupnya saja dan jika sudah tidak kamu perlukan langsung saja tutup tab tersebut.

  • Pastikan page prefetch sudah aktif

Page prefecth memungkinkan browser untuk dapat menembak halaman web/site apa yang akan user buka. Fitur ini memanfaatkan cache untuk mempercepat browser dalam meload halaman web.

Sehingga, jika kamu sudah mengaktifkan page prefetch pada Chrome maka kamu dapat mengakses berbagai site di Chrome dengan lebih cepat.

Berikut adalah cara mengaktifkan page prefetch di Chrome Android:

  1. Buka aplikasi Chrome di Android
  2. Tap More More > lalu pilihlah menu Settings
  3. Scroll kebawah hingga menemukan menu Privacy
  4. Lalu, berilah ceklis pada opsi “Use a prediction service to load pages more quickly.”

Selain ketiga hal diatas, kamu juga bisa mencoba untuk menghapus cookie di Chrome dan jika kamu masih memiliki tips yang lainnya untuk mempercepat Chrome di Android jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar.

Baca: Cara Menghapus Cookie di Chrome (Android)

Nah, itulah beberapa cara untuk mempercepat Google Chrome di Android. Semoga bermanfaat 🙂

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.