Home Editorial Apa itu Fitur Ambient Display di Android?

Apa itu Fitur Ambient Display di Android?

Apa itu Ambient Display di Android?

Pengguna smartphone Android semakin hari semakin bertamabah, mulai dari device low-end hingga device high-end semua tersedia secara merata hampir di setiap wilayah.

Selain menawarkan tampilan yang menarik, salah satu kelebihan Android terletak pada banyaknya fitur yang tersedia. Nah, salah satu fitur menarik yang ada di ponsel Android menurut DroidPoin adalah fitur Ambient Display, karena fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk pengguna Android!

Tapi, apa itu fitur Ambient Display di Android?

Fitur Ambient Display, sebenarnya bukanlah suatu fitur baru di Android. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada Android 5.x Lollipop dan bisa dibilang ini merupakan pengembangan dari fitur ponsel Moto X “Moto Display” ketika Google masih memiliki Motorola (Motorola sekarang menjadi bagian dari Lenovo) dan mungkin kalau kamu adalah pengguna ponsel Nokia, maka kamu tak akan merasa asing dengan fitur sejenis Ambient Display yang diberi nama “Always-on Display” atau sekarang lebih dikenal dengan nama Glance Screen.

Fitur ini (Ambient Display) akan menampilkan informasi (berupa notifikasi) pada layar ponsel atau tablet Android, tanpa harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Kamu bisa mengatur info yang ingin kamu tampilkan di layar, baik itu jam dan kalender atau notifikasi dari beberapa aplikasi.

Sekarang fitur Ambient Display hampir digunakan oleh semua flagship Android, mulai dari Samsung, Motorola, serta ponsel milik Google sendiri yakni Pixel, dan kabarnya di Android 7.1.1 Nougat fitur ini akan tersedia pada beberapa ponsel Android!

Untuk cara mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Ambient Display akan DroidPoin berikan pada artikel yang selanjutnya. Jadi, pastikan kamu selalu mengunjungi DroidPoin. 🙂

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.