Home Smartphone Cara Menggunakan Android File Transfer di Mac

Cara Menggunakan Android File Transfer di Mac

Cara Menggunakan Android File Transfer di Mac

Melakukan transfer file dari smartphone Android ke komputer PC atau laptop tentu bukan hal yang mustahil. Namun beda cerita jika harus menghubungkan smartphone Android ke Mac atau MacBook yang menggunakan sistem operasi Mac OS X atau macOS terbaru.

Ya, proses transfer file seperti memindahkan foto, copy paste lagu mp3, dan lain-lain dari Android dan Mac atau sebaliknya tidak bisa dilakukan secara langsung. Kamu perlu software Android File Transfer dari Google agar Android bisa terbaca di Mac OS X atau macOS terbaru.

Software ini berperan sebagai penghubung antara Android dan Mac. Kamu akan menemukan tampilan seperti Windows Explorer yang ada di PC atau laptop Windows yang tentu saja berfungsi untuk melakukan transfer file dan data.

Untuk bisa melakukan transfer data dan file antara Android dan Mac menggunakan Android File Transfer, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Download Android File Transfer langsung dari situs resmi secara gratis. Kamu bisa klik link ini -> Download Android File Transfer.
    Cara Menggunakan Android File Transfer di Mac
  2. Install Android File Transfer di komputer Mac atau MacBook yang menggunakan OS X atau macOS terbaru.
  3. Sambungkan smartphone atau tablet Android ke Mac dengan menggunakan kabel data.
  4. Secara default, Android File Transfer akan terbuka secara otomatis ketika smartphone atau tablet Android sudah bisa terbaca di Mac.
    Cara Menggunakan Android File Transfer di Mac
  5. Selamat, Android sudah terbaca dan berhasil terhubung ke Mac.

Sama seperti Windows Explorer, kamu bisa menyalin, menghapus file, dan juga memindahkan file antar perangkat Android dan Mac. Seluruh direktori sistem di Android bisa kamu akses langsung dari Android File Transfer.

Bagaimana? Sudah berhasil menggunakan Android FIle Transfer dengan tutorial mudah ini?

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant