Nokia 9 akan Menjadi "Rajanya" Android untuk Tahun ini?

Kemarin, DroidPoin baru saja mengabarkan bahwa prototype dari ponsel Android flagship milik Nokia yakni Nokia 9 akhirnya mulai menampakkan diri. (Baca: Prototype Nokia 9 Muncul, Punya Dual Camera)

Kabarnya, ponsel Android milik Nokia tersebut bakal memiliki spesifikasi yang sangat baik yakni bakal menggunakan prosesor Snapdragon 835, 4GB RAM, internal storage sebesar 64GB dan juga sudah menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat.

Sepertinya ponsel Nokia 9 bakal menjadi “rajanya” ponsel Android untuk tahun ini!

Kenapa?

Karena dari hasil benchmark di situs Geekbench (baik itu multi-core ataupun single-core), Nokia 9 selalu mendapatkan skor tertinggi, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa flagship Android lainnya (Xiaomi Mi 6, Xperia XZ Premium dan Samsung Galaxy S8) yang menggunakan prosesor serupa, hasilnya berbeda cukup lumayan!

Hal ini dapat terjadi karena Nokia menggunakan Android yang benar-benar pure (Android sesungguhnya, tanpa banyak kustomisasi) mirip dengan ponsel buatan Google yakni Nexus dan juga Pixel.

Bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Akankah Nokia dapat kembali mendapatkan mahkotanya?

Jawabannya bakal kita ketahui pada saat ponsel Nokia 9 sudah resmi dirilis dan tersedia di pasaran. 🙂

via GSMArena

  7 Tips Pilihan ASUS ZenFone Max Pro M1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.