Home News Tidak Hanya Galaxy S8, Samsung DeX Bisa Dipakai di Lumia!

Tidak Hanya Galaxy S8, Samsung DeX Bisa Dipakai di Lumia!

Tidak Hanya Galaxy S8, Samsung DeX Bisa Dipakai di Lumia!

Seperti yang kamu tahu, hubungan Microsoft dan Samsung itu sedang dalam kondisi yang sangat baik. Bahkan terakhir, Microsoft ikut menjual Samsung Galaxy S8 Microsoft Edition. (Baca: Microsoft Ikut Jualan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+)

Microsoft juga dikabarkan membantu Samsung mengembangkan Samsung DeX. Bagi kamu yang belum tahu, Samsung DeX merupakan singkatan dari Samsung Desktop Experience. Sesuai namanya, pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dapat memperoleh pengalaman layaknya desktop dengan menyambungkan ke docking.

Fitur ini mirip dengan fitur Continuum pada Windows 10 Mobile. Kamu bisa mengakses aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone di layar PC, dan kamu bisa melakukan multitasking dengan windowed yang bisa diatur ukurannya (resize), shortcut keyboard seperti Ctrl-C atau Ctrl-V, hingga drag and drop serta berbagai hal lainnya.

Nah, ternyata ada hal menarik dari Samsung DeX. Karena memang dibantu oleh Microsoft, maka sepertinya perangkat tersebut di desain agar dapat digunakan oleh platform lain (Windows 10 Mobile) dan benar saja ketika sesorang menggunakan Samsung DeX dengan Lumia 950, perangkat tersebut bekerja dengan baik.

So, buat kamu pengguna Lumia. Jika seandainya nanti Microsoft Display Dock untuk Lumia sudah out of stock, kamu bisa menggunakan dock milik Samsung ini.

via gazcart

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.