Home Smartphone Flagship Murah Huawei Honor 9 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!

Flagship Murah Huawei Honor 9 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!

Flagship Murah Huawei Honor 9 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!
via Android Police

Kemarin, dunia Android kembali kedatangan seri flagship baru milik Huawei. Yup, apalagi kalau bukan seri Huawei Honor 9. Perangkat ini merupakan seri flagship murah dari Huawei, tapi bukan berarti murahan ya gaes.

 

Desain

Flagship Murah Huawei Honor 9 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!

Dari segi desain, memang harus diakui kalau ponsel Huawei seri Honor selalu menghadirkan desain yang begitu menarik. Desain Huawei Honor 9 masih sama seperti pendahulunya yakni seri Honor 8, menggunakan material metal yang dilapisi kaca membuat body smartphone yang satu ini begitu kinclong, sehingga kesan premium dan mewah langsung tampak walaupun dari kejauhan.

Selain itu, Huawei Honor 9 sudah menggunakan layar IPS berukuran 5.15-inch dengan resolusi FullHD (1080p) serta dukungan DCI-P3 color space (digunakan pada iPhone 7 dan Samsung Galaxy S8) dan juga kaca 2.5D yang mana akan membuat bagian depan ponsel ini tak kalah premium.

Ponsel ini juga akan tersedia dalam 3 varian warna berbeda yakni Grey, Blue dan Amber Gold.

 

Spesifkasi

Flagship Murah Huawei Honor 9 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!

Untuk spesifikasi, kamu tak perlu khawatir! Kalau kamu tahu bagaimana performa dari ponsel Huawei P10 dan juga Huawei Mate 9, maka ponsel ini akan seperti kedua ponsel Huawei tersebut.

Huawei Honor 9 menggunakan prosesor yang sama dengan Huawei P10 dan juga Huawei Mate 9 yakni prosesor Kirin 960 dengan dukungan GPU Mali-G71 MP8. Selain itu, ponsel ini juga akan ditopang oleh RAM sebesar 4/6GB serta baterai berkapasitas 3,200mAh. Dari info terakhir, Honor 9 akan hadir dengan 3 varian yakni  4GB RAM + 64GB storage /  6GB RAM + 64GB storage / 6GB RAM + 128GB storage.

Flagship Murah Huawei Honor 9 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!

Untuk sektor kamera, Huawei mengklaim bahwa ponsel ini merupakan salah satu ponsel dengan kamera terbaik yang pernah mereka buat, dengan dual kamera utama beresolusi 12MP + 20MP ponsel ini bisa menghasilkan foto sebaik mungkin apalagi sudah memiliki dukungan fitur 2x optical zoom, bokeh, dan lain-lain. Sedangkan untuk kamera depan, Huawei hanya akan menggunakan kamera standar dengan resolusi 8MP.

Selain beberapa hal diatas, Honor 9 akan memiliki beberapa dukungan seperti Fingerprint sensor, 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS, Huawei pay support, 3.5mm audio jack dan USB Type-C dan tak ketinggalan ponsel ini juga sudah menggunakan  EMUI 5.1 yang berbasiskan Android 7.0 Nougat.

Harga

Flagship Murah Huawei Honor 9 Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasinya!

Nah, ini yang paling menarik! Dengan desain yang begitu mewah dan premium serta spesifikasi diatas rata-rata, Huawei kabarnya membanderol Honor 9 diangka 2299-2999 Yuan atau hanya sekitar Rp4,5-5,8 jutaan, tentunya ponsel ini termasuk dalam kategori ponsel flagship yang begitu murah.

Untuk versi 4GB RAM + 64GB storage Hauwei rencanya akan membanderol versi ini di harga 2299 Yuan atau Rp4,5 jutaan. Lalu, untuk versi 6GB RAM + 64GB storage akan dibanderol dengan harga 2699 Yuan atau Rp5,3 jutaan. Sedangkan untuk versi tertinggi yakni 6GB RAM + 128GB storage akan dibanderol dengan harga 2999 Yuan atau Rp5,8 jutaan.

Menurut kabar terakhir, ponsel Huawei Honor 9 rencanya bakal tersedia di retail store China seperti Jingdong, Lynx, dan Vmall mulai tanggal 16 Juni mendatang.

So, siapa diantara kamu disini yang tertarik dan ingin meminang ponsel Huawei Honor 9?

via Huawei

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.