Home Review Apakah Android One Masih Layak Dibeli di 2017 Ini?

Apakah Android One Masih Layak Dibeli di 2017 Ini?

Apakah Android One Masih Layak Dibeli di 2017 Ini?

Android One adalah proyek dari Google untuk menghadirkan smartphone Android dengan harga terjangkau. Google bekerja sama dengan beberapa vendor lokal untuk membuat smartphone murah namun tetap sesuai dengan standar Google.

Android One ini sudah tentu masuk ke Indonesia dan sudah dirilis beberapa tahun yang lalu. Hanya saja, sudah tidak ada lagi kelanjutan proyek Android One, jadi semua smartphone Android One yang masih beredar di pasaran adalah produk lawas.

Namun apakah kita perlu menghindari smartphone lawas? Mungkin, namun ada beberapa alasan kenapa Android One masih layak untuk dibeli meskipun sudah tahun 2017.

 

Harga Murah

Jika budget adalah pertimbangan utama, maka Android One bisa masuk dalam daftar buruan. Dengan harga yang relatif murah, di bawah 1 juta Rupiah, kamu sudah bisa membawa pulang smartphone Android One.

Ada juga Android One keluaran Infinix yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan harga yang lebih mahal. Namun di tahun 2017 ini, tentu saja harganya juga sudah turun menjadi antara 1 Juta hingga 1.5 jutaan saja

 

Spesifikasi dengan Standar Google

Ada beberapa produsen smartphone yang terlibat dalam proyek Android One ini. Tercatat ada Nexian, Evercoss, Mito, dan Infinix. Meskipun dibuat oleh beberapa produsen berbeda, namun memiliki hardware dan spesifikasi yang relatif sama.

Itu karena Google yang mengatur hardware apa saja yang harus digunakan oleh produsen Android One. Jadi semua yang ada sudah dalam standar Google sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kualitasnya.

 

Kinerja Cukup Responsif

Bukan cuma hardware yang menggunakan standar Google, namun software juga menggunakan standar google juga. Imbasnya adalah kinerja Android One bisa dibilang sangat baik.

Apakah Android One Masih Layak Dibeli di 2017 Ini?

Saya mencoba untuk memainkan game Asphalt 8 dan Real Racing 3 dan ternyata bisa dimainkan dengan sangat baik tanpa ada lag dan juga penurunan kinerja yang berarti meskipun bukan termasuk kategori smartphone mahal.

 

Pure Android

Siapa sih yang tidak tahu dengan Pure Android? Ya, Android yang masih memiliki sentuhan asli dari Google tanpa campur tangan produsen smartphone ini memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri. Kamu bisa baca lebih lengkapnya di sini.

Apakah Android One Masih Layak Dibeli di 2017 Ini?

Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut seperti apa kelebihan dan keunggulan dari Pure Android, kamu bisa baca artikel berikut ini. Baca: 3 Kelebihan Smartphone Dengan Pure Android.

Bagaimana? Ada kelebihan lain yang masih belum masuk dalam artikel ini?

Jangan lupa bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.