Home Review Inilah 3 Kelebihan dari Pure / Stock Android

Inilah 3 Kelebihan dari Pure / Stock Android

Inilah 3 Kelebihan dari Pure / Stock Android

Cukup banyak sebutan untuk versi Android yang masih murni ini. Mulai Stock Android, Pure Android, hingga Android Vanilla tentu bukan istilah asing untuk kamu yang suka terjun atau bahkan hingga doyan oprek Android.

Intinya sih, Stock Android atau Android murni ini adalah kebalikan dari Custom ROM Android yang sudah mendapatkan modifikasi dari pihak vendor smartphone. Ya, Android bisa dimodifikasi dan mendapatkan custom sesuka hati.

Untuk Stock Android ini memang memiliki kelebihan dan keunggulan tersendiri juka dibandingkan dengan Custom ROM Android. Setelah beberapa bulan mencoba smartphone Android One dan membandingkannya dengan smartphone dengan Custom ROM Android, berikut ini adalah beberapa kelebihan dan keunggulan dari Stock Android.

 

Tampilan Android Asli

Sudah sangat umum kalau Android memiliki tampilan yang berbeda-beda tergantung dari merek atau brand apa smartphone yang kamu beli. Pihak produsen tentu saja sudah memberikan sentuhan yang unik dan berbeda sebagai nilai jual lebih dibandingkan dengan smartphone Android lain seperti aplikasi, launcher, dan lain sebagainya.

Inilah 3 Kelebihan dari Pure / Stock Android

Namun pernahkah terlintas dalam pikiran seperti apa sih tampilan Android yang masih belum mendapatkan sentuhan apapun? Stock Android adalah jawabannya. Android ini masih menggunakan ROM, launcher, dan lain-lain, yang masih asli dari Google tanpa modifikasi apapun.

 

Kinerja Lebih Ringan

Setelah membandingkan smartphone dengan Stock Android dengan smartphone yang sudah mendapatkan Custom ROM, bisa dibilang bahwa secara umum Stock Android ini memiliki kinerja dan performa yang lebih baik.

Inilah 3 Kelebihan dari Pure / Stock Android

Jika dibandingkan dengan smartphone dengan spesifikasi yang sama atau tidak terlalu jauh berbeda, Stock Android bisa berjalan lebih baik. Tidak adanya bloatware, software tambahan yang tidak dibutuhkan, launcher Google Now, dan lain-lain berperan penting dalam masalah ini.

 

Kompatibel Penuh dengan Android Studio

Meskipun kamu menggunakan smartphone Android, namun ternyata tidak semua smartphone memiliki kompabilitas yang sama dengan software Android Studio. Ada yang langsung terbaca, ada yang harus install driver secara ribet, atau malah ada yang tidak bisa terbaca sama sekali.

Inilah 3 Kelebihan dari Pure / Stock Android

Stock Android adalah versi Android yang sama seperti yang digunakan oleh emulator Android di Android Studio. Sangat wajar bila kamu bisa langsung menyambungkan dan melakukan deploy aplikasi Android ke smartphone dengan Stock Android.

Bagaimana menurutmu? Ada kelebihand dan keunggulan lain yang masih belum disebutkan?

  Video: Cara Mengaktifkan Google Assistant