Home Basic Cara Menemukan File Unduhan di Android

Cara Menemukan File Unduhan di Android

Cara Menemukan File Unduhan di AndroidPastinya kamu semua pernah bahkan mungkin sering sekali mengunduh berbagai file melalaui smartphone Android. Jika melalui smartphone atau tablet Android, kamu bisa menemukan file tersebut dengan mudah.

Ada dua cara menemukan file yang kamu unduh, yang pertama adalah melalui aplikasi Download dan satunya melalui browser.

Lalu, bagaimana jika kamu ingin mentransfer file dari Android ke PC? Tentunya kamu harus menemukan folder tempat kamu menyimpan file unduhan terlebih dahulu bukan? Nah, buat kamu yang belum tahu cara menemukannya, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

via Aplikasi Download

Caranya cukup mudah, kamu cukup buka aplikasi Download, lalu pilihlah salah satu file unduhan yang ada pada aplikasi tersebut. Selanjutnya, silakan pilih opsi more (titik tiga) dan pilih menu “move to/copy”. Nantinya kamu akan dibawa ke folder tempat file unduhan tersebut tersimpan.

Cara Menemukan File Unduhan di Android

 

via File Explorer

Untuk cara kedua, kamu cukup buka Penyimpanan Internal di Settings, lalu pilihlah opsi jelajah (file explorer). Setelah itu, silakan cari folder “Download” dan kamu akan menemukan file unduhan yang kamu cari. Selesai 🙂

 

Itulah gaes, 2 cara untuk menemukan file unduhan di Android. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.