Home Smartphone Baterai Android Kamu Boros Setelah Update ke Android Nougat? Beginilah Cara Mengatasinya

Baterai Android Kamu Boros Setelah Update ke Android Nougat? Beginilah Cara Mengatasinya

Apa itu Mode Stamina di Sony Xperia?

Setelah berhasil melakukan update ke Android Nougat, belum tentu kamu mendapatkan semua perbaikan yang dijanjikan. Yup, bisa saja kamu justru mengalami masalah tambahan, misalnya baterai Android milikmu menjadi lebih boros.

Jika baterai ponsel Android kamu terasa lebih boros setelah melakukan update ke Android Nougat, maka bukan kamu sendiri yang merasakan hal tersebut. Yup, sebagian besar user yang sudah melakukan update ke Android Nougat mengalami hal serupa. Tapi kamu tak perlu khawatir, karena ada solusinya!

Nah, jika kamu mengalami masalah tersebut, mungkin tips yang akan DroidPoin bagikan berikut ini bisa mengatasi masalah kamu.

Rumornya, masalah yang mengakibatkan baterai pada Android Nougat menjadi lebih boros terletak di system cache dan juga cache pada aplikasi Play Store. Jadi, untuk mengatasi ini kamu harus membersihkan cache pada ponsel kamu.

Caranya sangat mudah, untuk menghapus system cache, kamu harus pergi ke Recovery mode. Untuk masuk ke mode recovery, biasanya kamu perlu menggunakan kombinasi tombol Volume Up, Volume Down, Power bahkan tombol Home. (Baca: Cara Masuk ke Recovery Mode di Android)

Setelah itu, silakan pilih opsi Wipe > Cache, jika sudah silakan reboot ponsel Android kamu. Seharusnya, setelah melakukan hal di atas, daya tahan pada baterai ponsel Android kamu bisa kembali normal (tidak lagi boros).

Jika masalah yang kamu alami masih tetap, mungkin kamu harus menghapus cache yang ada di aplikasi Play Store. Untuk caranya, kamu cukup pergi ke Settings > Apps > Play Store.

 

Baterai Android kamu Masih Tetap Boros?

Jika masalah yang kamu alami tetap tidak hilang, silakan kamu lakukan factory reset. (Baca: Cara Melakukan Factory Reset pada Android)

Dan jika setelah melakukan beberapa hal di atas (termasuk factory reset), masalah yang kamu hadapi tetap muncul. Maka bisa disimpulkan, berarti memang terdapat bug yang cukup serius pada update Android Nougat yang kamu terima.

Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan saat ini adalah menunggu perbaikan dari OEM Android yang bersangkutan.

Nah, itulah beberapa cara untuk kamu yang mengalami masalah baterai boros setelah melakukan update ke Android Nougat. Semoga bermanfaat 🙂

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.