MIUI 9 Resmi Diperkenalkan, Inilah Kelebihannya!

MIUI 9 Resmi Diperkenalkan, Inilah Kelebihannya!

Bersamaan dengan dirilisnya Xiaomi Mi 5X, hari ini Xiaomi juga memperkenalkan kustom skin (User Interface) terbaru milik mereka yakni MIUI 9 yang berbasis Android 7.0 Nougat. (Baca: Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 5X). Lalu apa saja fitur baru di MIUI 9 tersebut?

Fitur Baru MIUI 9

MIUI 9 hadir dengan beberapa fitur andalan diantaranya ada Image search, Smart assistant, dan Smart app launcher. Buat kamu yang penasaran berikut adalah detail dari ketiga fitur tersebut.

Image search

MIUI 9 Resmi Diperkenalkan, Inilah Kelebihannya!

Yang pertama adalah Image search, dengan fitur ini pengguna diharapkan dapat dengan mudah mencari berbagai foto yang diinginkan. Misalnya saja, ketika kamu mencari foto dengan kata kunci “bahagia”, maka semua foto yang berhubungan dengan keyword tersebut akan ditampilkan.

Fitur ini merupakan fitur baru untuk Xiaomi, tapi jika kamu adalah pengguna aplikasi Google Photos, maka kamu sudah tidak akan asing dengan fitur yang satu ini.

 

Smart assistant

MIUI 9 Resmi Diperkenalkan, Inilah Kelebihannya!

Yup, fitur smart assistant ini merupakan sesuatu hal yang besar dari Xiaomi. Fitur ini kabarnya memiliki kemampuan yang serupa dengan Google Assistant, smart assistant milik Xiaomi kabarnya mampu menemukan berbagai hal, mulai dari foto hingga teks sekalipun.

Sayangnya, belum banyak informasi yang bisa DroidPoin dapatkan mengenai fitur yang satu ini, dan juga fitur smart assistant baru akan hadir jika MIUI 9 versi global sudah tersedia dan siap untuk diunduh.

 

Smart app launcher

MIUI 9 Resmi Diperkenalkan, Inilah Kelebihannya!

Dan yang terakhir adalah Smart app launcher, fitur ini kabarnya merupakan sebuah fitur yang mampu menjalankan berbagai aplikasi berdasarkan konten yang ada pada layar. Sama seperti fitur smart assistant, DroidPoin masih belum mendapatkan info yang detail mengenai fitur yang satu ini.

Selain ketiga fitur diatas, masih ada beberapa kemampuan baru yang dihadirkan Xiaomi pada MIUI 9 seperti lightning fast system, dynamic resource allocation, explosively fast app launch time, dan juga Two steps for all the vital information. Untuk info yang lebih detail, kamu bisa kunjungi MIUI Forum. 🙂

MIUI 9 Resmi Diperkenalkan, Inilah Kelebihannya!

Selain membeberkan kemampuan dari MIUI 9, Xiaomi juga menjelaskan bahwa kini MIUI sudah memiliki 2,8 miliar pengguna aktif dari 142 negara, serta sudah mendukung 55 bahasa!

Nah itulah dia fitur baru MIUI 9. Tentunya fitur baru lainnya akan DroidPoin ulas begitu versi MIUI 9 global dirilis.

So, siapa diantara kamu disini yang sudah tidak sabar untuk mencicipi MIUI 9? Buat kamu yang sudah tidak sabar dan ingin mencicipi MIUI 9 terlebih dahulu, kamu bisa ikuti tutorial berikut ini.

via MIUI Forum

Adrianto Jossy

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra)

Post navigation