Inilah Cara Mengaktifkan Notifikasi Lalu Lintas di Google Maps Agar Terhindar dari Macet!

Pastinya kamu semua pernah dong mengalami yang namanya terjebak kemacetan? Apalagi kalau kamu tinggal atau berada di kota-kota besar, bisa dibilang macet sudah menjadi sarapan sehari-hari untuk kamu semua.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, maka hadirlah sebuah aplikasi berupa peta online seperti Here Maps ataupun Google Maps yang mana saat ini sangat membantu sekali dalam mengatasi kemacetan, karena dengan menggunakan aplikasi peta online kamu akan mendapatkan sebuah notifikasi jika di area sekitar kamu sedang mengalami kemacetan dan kamu tentunya bisa mencari arah yang lain untuk menghindari kemacetan tersebut.

Nah, jika diantara kamu disini ada yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan notifikasi lalu lintas untuk menghindari kemacetan di area sekitar kamu menggunakan aplikasi Google Maps, maka pada kesempatan kali ini DroidPoin akan memberikan tutorialnya.

Buat kamu yang sudah penasaran, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, silakan kamu buka aplikasi Google Maps.
  • Setelah itu, silakan pilih menu burger yang ada pada bagian kanan atas. Jika tidak paham, silakan lihat gambar berikut ini.

Cara Download Peta di Google Maps Agar Bisa Digunakan Secara Offline

  • Jika sudah, silakan pilih menu Settings (Google Maps).
  • Selanjutnya kamu tinggal pilih opsi Notifikasi > Lalu Lintas (traffic) > dan aktifkan semua notifikasi.
  • Done.

Nah, begitulah gaes cara untuk cara mengaktifkan notifikasi lalu lintas di Google Maps untuk menghindari kemacetan di area sekitar kamu. Bagaimana, sangat mudah bukan caranya?

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.