Home News Rumor: HP Akan Merilis Ponsel Elite X3 dengan OS Android?

Rumor: HP Akan Merilis Ponsel Elite X3 dengan OS Android?

Rumor: HP Siap Rilis Ponsel Elite X3 dengan OS Android?

Pada awal bulan Juli tahun 2016, HP akhirnya kembali menjual smartphone buatan mereka. Akan tetapi, ponsel buatan HP kali ini tidaklah menggunakan OS Android, mereka (HP) lebih memilih menggunakan Windows 10 Mobile!

Baca:

Jika kamu adalah pembaca setia WinPoin, maka kamu pasti tahu bahwa perangkat serta pengembangan Windows 10 Mobile oleh Microsoft sedang berada dalam masa sulit. Yup, Microsoft tampaknya sudah fokus mengembangkan OS Windows 10 agar nantinya dapat berjalan dalam perangkat mobile (tidak lagi menggunakan Windows 10 Mobile), hal tersebut diperkuat dengan rumor yang DroidPoin dapat mengenai project Andromeda. (Baca: Microsoft Kembangkan ‘Andromeda’ Desktop Experience untuk Windows 10)

Bahkan, salah satu petinggi Microsoft yakni Brandon LeBlanc secara terang-terangan sudah mengatakan bahwa jika kamu kurang puas dengan Windows 10 Mobile, silakan beralih ke Android ataupun iOS.

Sekarang kita kembali ke HP, info terbaru yang DroidPoin dapat mengatakan bahwa HP sedang mempertimbangkan untuk merilis HP Elite X3 dengan OS Android! Yup, ini bukanlah hal yang tidak mungkin, mengingat Windows 10 Mobile sedang berada dalam masa yang sulit dan dukungan Microsoft untuk platform lainnya (Android dan iOS) sudah cukup merata.

HP sendiri masih fokus pada tujuan awal mereka yakni membuat perangkat mobile 3 -in 1 untuk enterprise. Akan tetapi, mereka tidak memiliki rencana untuk melupakan Windows Phone, hanya saja untuk sekarang ini HP tengah mempertimbangkan (secara serius) untuk merilis Elite X3 versi Android, karena sebagian besar dukungan Microsoft serta fitur yang ada pada Windows 10 Mobile sudah hadir pula ke Android (contohnya Continuum), seperti yang bisa kamu lihat pada ponsel Samsung Galaxy S8.

So, untuk info yang lebih detail mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan. Tentunya, jika ada info terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via DRWindows

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.