Home Basic Cara Mengambil Gambar Screenshot Panjang di Xiaomi

Cara Mengambil Gambar Screenshot Panjang di Xiaomi

Via Xiaomi

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan mengambil gambar pada layar device Android. Yap, hanya mengambil gambar tepat yang ada pada layar kamu.

Ketika kamu di MIUI 7 kamu tidak akan mendapatkan fitur yang satu ini, yang mana dapat mengambil gambar pada layar kamu secara menyeluruh yang memanjang kebawah.

Fitur ini dinamakan Long ScreenShot yang baru dikenalkan pada MIUI 8 dan cara menggunkannya sama seperti screenshot biasa, hanya saja kamu perlu menggerakkan sedikit jari telunjuk untuk itu. (Baca: Inilah Fitur-Fitur Baru di MIUI 8)

Cara ScreenShoot Panjang di Xiaomi

  • Tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
  • Masuk di gambar hasil screenshot pada kanan atas layar tersebut.
  • Pilih Scroll maka akan berjalan kebawah sampai kamu menekan tombol Done.
Via Techpp

Baca Juga:

Tips tambahan lainnya, aktifkan gesture tiga jari untuk mengambil screenshoot di menu Settings > Additional Settings > Screenshoot > Slide three fingers to take screenshot.

Dengan demikian kamu telah menyelamatkan tombol-tombol fisik di smartphone yang sangat rentan akibat terlalu berlebihan digunakan.

Mudah bukan?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment