Home News Galaxy Note 8 ‘Disiksa’, Ini Hasilnya!

Galaxy Note 8 ‘Disiksa’, Ini Hasilnya!

via YouTube/JerryRigEverything

Smartphone Galaxy Note 8 sudah mulai dijual di beberapa negara. Smartphone ini pun kemudian diuji seberapa tangguhnya melalui beberapa ‘penyiksaan’. Bagaimana hasilnya?

Akun YouTube JerryRigEverything mengunggah sebuah video ‘penyiksaan’ Galaxy Note 8 tersebut. Dalam video ini, ia mencoba untuk menggores, membakar, hingga menekuk untuk mengetahui setangguh apakah Galaxy Note 8 ini.

Ketika di gores, layar Galaxy Note 8 yang dilapisi dengan Gorilla Glass 5 ini tergores ketika berada di skala Mohs level 7, namun ini tidak begitu dikhawatirkan karena layar dengan level 7 ini terbilang kuat dan sulit tergores jika bersentuhan dengan benda yang biasa menggores layar seperti kunci, uang logam, maupun pasir.

Bodi Galaxy Note 8 yang dilapisi cat juga tergores dan cat nampak mengelupas. Hal serupa juga didapatkan pada area ring metal yang mengelilingi kamera belakang, serta pena stylus S-Pen Galaxy Note 8 juga bisa digoreskan.

Baca Juga:

Tapi berbeda dengan earpiece yang tahan gores karena terbuat dari metal, begitupula lensa kamera belakang yang masih tahan gores karena dilapisi oleh kaca.

Yang menarik, ia mencoba menggoreskan sensor sidik jari Galaxy Note 8 dan tergores. Namun sensor sidik jari masih bisa membaca sidik jari dengan baik.

Ia juga menguji layar dengan membakar layar Galaxy Note 8. Dan hasilnya, layar menimbulkan noda putih dan tidak bisa hilang setelah terkena api selama 10 detik.

Saat dicoba ditekuk alias bend test, Galaxy Note 8 terlihat sangat kuat. Ini menandakan build quality yang kokoh dan kuat.

Galaxy Note 8 hadir dengan spesifikasi layar Super AMOLED 6.3 inch, prosesor Octa-core Exynos, RAM 6GB, memori internal 64GB, serta slot microSD hingga 256GB.

Galaxy Note 8 menjadi smartphone pertama Samsung dengan kamera belakang ganda alias dual camera 12MP+12MP, dan kamera depan 8MP. Smartphone ini juga dilengkapi dengan iris scanner, asisten AI Bixby, Android 7.1.1 Nougat, dan tentunya S Pen dengan segala fitur barunya.

Smartphone ini kini juga sudah bisa dipesan di Indonesia. Untuk harganya, bisa kamu klik di laman ini!

via YouTube

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com