Home News Sindir Apple, Qualcomm Bagikan Daftar Inovasi Mendarat Pertama di Android

Sindir Apple, Qualcomm Bagikan Daftar Inovasi Mendarat Pertama di Android

Via EE Times

Tengah malam tadi merupakan salah satu hari besar Apple mengenalkan beragam varian device baru setiap lini mereka. Tentunya bukan menjadi hal umum bila event tersebut selalu menjadi hal yang paling di tunggu, banyak diantara mereka terutama penggemar berat Apple menyatakan merekalah penentu Trendsetter dari setiap device.

Namun beberapa jam menjelang acara tersebut, salah satu perusahaan terbesar penyedia SoC Snapdragon membagikan daftar dari beragam device yang telah lebih dulu inovasi terbaru tertanam pada smartphone Android di tulisan blog mereka yang bertajuk Android firsts, brought to you by Qualcomm.

Via Qualcomm

Dalam tulisannya, mereka menitikkan bahwa inovasi tampaknya selalu mendarat lebih dulu di setiap device Android yang bahkan belum tentu kebanyakan orang tahu. Hal ini pastinya berbeda dengan produk Apple yang selalu tiba di pasaran dengan beberapa teknologi baru nan mewah serta fitur yang disebut-sebut sebagai inovatif.

Dan pada dasarnya, banyak fitur yang device Apple bawa sudah lebih dulu di jual di pasaran di setiap device Android. Yang menjadi masalah besar tentunya kurangnya brand tertentu di kenal oleh banyak kalangan hingga begitu tiba device baru muncul dengan teknologi baru kebanyakan hanya berkata WoW dan lupakan.

Mari kita ambil contoh Augmented Reality misalnya yang diharuskan membutuhkan tidak sedikit kamera untuk mendapatkan hasil terbaik pada device. Smartphone pertama yang memiliki fitur tersebut ialah Lenovo Phab Pro 2. Dan yap, itu sama sekali kurang melegit serta brand icon kurang membantu dalam hal ini.

Layar OLED pertama digunakan pada smartphone LG Flex 2 dan layar sentuh pertama yang tandai dengan Water resistant tiba di Sony Xperia Z4 yang juga banyak teknologi baru terupdate datang di smartphone Samsung Galaxy S8.

Lebih lengkapnya kamu dapat memastikan pada daftar di atas. Namun jika kamu berfikir bahwa Qualcomm yang salah dengan semua itu, pastikan kamu menempatkan komentar di bawah.

Via Qualcomm

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment