Home News Xiaomi Mi 5X Bisa “Disulap” Jadi Android One, Caranya?

Xiaomi Mi 5X Bisa “Disulap” Jadi Android One, Caranya?

via Xiaomi

Kamu memiliki smartphone Xiaomi Mi 5X tapi ingin merasakan tampilan Android murni ala Android One? Kamu tidak perlu mengganti smartphone Mi A1. Cukup dengan cara ini!

Dalam sebuah thread di MIUI Forum, user “heli0us” membagikan triknya untuk mengubah Mi 5X menjadi Android One. Ia memporting ROM Android One yang ada di Mi A1 untuk bisa digunakan di Mi 5X.

Untuk menginstall ROM Android One yang sudah di porting ini, pengguna diharuskan untuk membuka atau unlock bootloader smartphone Mi 5X. (Baca Juga: Cara Unlock Bootloader Semua Device Xiaomi)

Setelah terinstal, smartphone akan ditulis sebagai Mi A1 pada model smartphone di Tentang Telepon yang ada di Pengaturan. Selain itu security patch level yang ada di smartphone adalah 1 Agustus 2017.

Baca Juga:

Sang developer mengatakan, bahwa ROM ini stabil dan fitur yang ada bisa digunakan dengan baik. Tapi konsekuensinya jika kamu memakai ROM ini, smartphone kamu juga tidak mendapatkan update Android versi terbaru melalui Over-the-Air.

Untuk cara atau tutorial instalasi dan link download, kamu bisa kunjungi forum MIUI. Tapi ingat, do it with your own risk!

Mi A1 sendiri merupakan smartphone yang merupakan rebranding dari Xiaomi Mi 5X. Dalam Mi A1 ini, spesifikasi yang dimilikinya sama dengan Mi 5X, hanya saja smartphone ini tidak dilengkapi dengan tampilan khas Xiaomi, MIUI.

Xiaomi Mi A1 memakai OS Android 7.1 Nougat dan karena tanpa MIUI, maka tampilannya pun murni Android layaknya smartphone Google Pixel.

via Android Authority

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com