Home Editorial Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Seperti yang kamu tahu, pada bulan Agustus kemarin Google resmi mengumumkan versi Android terbaru yakni Android Oreo dan DroidPoin juga sudah menjelaskan bahwa ada beberapa perangkat Android yang sudah bisa mencicipi Android 8.0 Oreo, walaupun bukan versi resminya. (Baca: Daftar Perangkat yang Bisa Mencicipi Android 8.0 Oreo (Unofficial))

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan berikan sedikit review mengenai ROM Android 8.0 Oreo versi Unofficial dan berikut ini adalah hasilnya:

Tampilan lebih rapi

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Hal pertama yang DroidPoin rasakan setelah berhasil menginsatall ROM Android 8.0 Oreo, tentu saja ada pada bagian tampilan. Yup, tampilan Android 8.0 Oreo terasa lebih rapi (menjadi lebih teratur dan bersih) dan juga lebih mudah untuk di operasikan karena adanya Notification Dots.

Sayangnya, tidak semua fitur baru hadir pada ROM versi awal, tampaknya fitur-fitur baru pada Android Oreo akan hadir secara bertahap pada update ROM yang selanjutnya.

Performa meningkat

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Selain tampilan yang jauh lebih menarik, performa Android 8.0 Oreo meningkat cukup signifikan terutama untuk masalah booting. Nah, tampaknya perkataan Google beberapa waktu lalu mengenai proses booting yang jauh lebih cepat di bandingkan versi Android sebelumnya bukanlah rumor belaka.

Selain itu, DroidPoin rasa ada sedikit peningkatan pada daya tahan baterai Android Oreo, walaupun harus ada pengujian lebih detail mengenai hal ini.

 

Minim bug walaupun masih versi awal

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Selama beberapa hari mencoba Android 8.0 Oreo versi Unofficial, DroidPoin tidak mengalami bug yang bisa dibilang cukup serius. Hanya saja, terkadang akun Google yang kamu daftarkan tidak mau melakukan sinkronisasi dan Google Play Service juga terkadang mengalami not responding, sehingga kamu tidak bisa masuk ke Play Store dan mengunduh aplikasi serta game yang kamu inginkan.

Ada juga yang melaporkan bahwa ROM Oreo versi unofficial dapat membuat fingerprint kamu tak bekerja dengan semestinya.

Perlu kamu tahu, setiap ponsel Android mengalami masalah yang berbeda-beda. Jadi, DroidPoin tidak bisa memastikan masalah seperti apa yang akan kamu hadapi pada perangkat yang kamu gunakan.

 

Proses install cukup sulit

Apakah Ini Saat yang Tepat untuk Mencoba Android 8.0 Oreo?

Nah, hanya satu masalah yang DroidPoin rasa cukup sulit. Yup, proses install Android 8.0 Oreo terbilang cukup sulit dan mungkin membutuhkan ketelitian serta konsentrasi, karena mengisntall ROM Android Oreo tidak seperti menginstall ROM Android pada umumnya (versi stable Lineage OS, AOKP dan sejenisnya).

Terkadang, kamu akan mengalami error saat mengisntall atau paket yang kamu install mengalami korup dan sejenisnya, sehingga kamu harus mencoba dengan cara alternatif jika satu cara tidak berhasil.

Nah, itulah gaes sedikit review mengenai Android 8.0 Oreo versi Unofficial. Jika kamu tertarik dan ingin mencoba Android 8.0 Oreo pada perangkatmu, kamu bisa melihat daftar perangkat yang bisa mencoba versi tersebut di sini.

Jadi, apakah ini saat yang tepat untuk mencoba Android 8.0 Oreo?

DroidPoin rasa, lebih baik kamu menunggu sebentar lagi hingga permasalahan proses install menjadi lebih mudah dan juga semua elemen pendukung seperti GApps dan lain-lain sudah benar-benar tersedia untuk Android Oreo.

So, siapa diantara kamu di sini yang ingin segera mencicipi Android 8.0 Oreo pada perangkat Android milikmu?

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.