Home Editorial Apa Itu Google Play Gift Card?

Apa Itu Google Play Gift Card?

Cara Redeem Google Play Gift Card via Web

Pasti kamu sering sekali melihat yang namanya Google Play Gift Card di salah satu mini market di Indonesia. Nah, tapi tahukah kamu apa itu Google Play Gift Card dan apa pula kegunaannya?

Buat kamu yang belum tahu, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan coba menjelaskan secara detail apa itu yang dimaksud dengan Google Play Gift Card serta kegunaan dari kartu tersebut!

Google Play Gift card bisa dibilang sebagai sebuah voucher dari Google yang berisi nominal tertentu, nominal yang tertera dalam gift card bisa kamu gunakan untuk membeli berbagai hal yang ada di Play Store seperti aplikasi, game, buku, bahkan hingga musik dan film sekalipun!

Saat ini, di Indonesia ada 3 nominal Google Play Gift Card yang bisa kamu beli di mini market terdekat yakni Rp 150.000, Rp 300.000 dan juga Rp 500.000. Google Play Gift Card memanfaatkan akun Google milikmu yang sudah terhubung dengan Play Store, sehingga jika kamu sudah melakukan redeem (menukarkan) kode yang terdapat dalam gift card baik itu pada aplikasi Play Store ataupun via halaman web, maka secara otomatis saldo yang tertera dalam gift card akan masuk ke akun Google milikmu tadi.

Karena sudah tersedia secara resmi di Indonesia, Google Play Gift Card sudah menggunakan mata uang Rupiah. Selain itu, ada keuntungan lain yang akan kamu dapatkan jika kamu membeli Gift Card dengan nominal tertentu. Yup, betul sekali, kamu akan mendapatkan sebuah penawaran yang menarik dari Play Store ketika kamu sudah berhasil melakukan redeem code. Penawaran ini bisa berupa aplikasi, game dan juga in-app purchase (pembelian dalam aplikasi).

Lalu, untuk mendapapatkan Google Play Gift Card kamu cukup datangi salah satu mini market yang ada di wilayah kamu, setelah itu bayar sesuai dengan nominal yang kamu pilih. Oh iya, harga yang tertera pada gift card belum termasuk PPN, jadi jangan terkejut jika kamu harus membayar sedikit lebih mahal.

Selain dengan mendatangi mini market terdekat, kamu juga bisa mendapatkan Google Play Gift Card dengan cara yang lebih mudah, yakni cukup menggunakan aplikasi resmi dari Google dan yang paling penting kamu bisa mendapatkan gift card secara cuma-cuma alias GRATIS!

Mau tahu caranya? Pastikan kamu kunjungi terus DroidPoin, karena nanti DroidPoin akan berikan info seputar hal ini ke kamu. 🙂

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.