Home Basic Cara Mengetahui Pengguna Terhubung Wifi Hotspot Android

Cara Mengetahui Pengguna Terhubung Wifi Hotspot Android

Via HotCore

Setelah bisa menjadikan smartphone Android kamu sebagai Hotspot Portable, jadi tahukah kamu siapa saja yang menggunakan Wifi Hotspot dari smartphone Android kamu?.

Memang fitur tethering atau portable hotspot yang dimiliki android sangatlah membantu device lain agar bisa mengakses internet melalui wifi hotspot ini. Terlebih lagi, bila kamu sedang berada di tempat nongkrong namun di tempatnya tidak memiliki akses Wifi, tentu saja kamu bakal mengandalkan fitur tersebut.

Setelah kita mengaktifkan hotspot portable di Android, pastinya akan muncul shades notification yang berupa jumlah device yang telah tersambung. Dengan cara ini pun, sebenarnya kita telah dapat mengetahui siapa saja yang menggunakan hotspot portable kita. Namun tetap tidak akan ditampilkan secara rinci dari Mac Address maupun IP Addressnya.

Bila kamu ingin mengetahui cara melihat pengguna yang telah tersambung Wifi hotspot portable kamu secara rinci menampilkan semua informasi yang kamu perlukan, simak caranya sebagai berikut:

Cara Mengetahui Pengguna Terhubung Wifi Hotspot di Android

Ada dua cara untuk mengetahuinya yakni langsung dari fitur bawaan dan menggunakan aplikasi.

1. Dari Fitur Bawaan di Android

  • Buka menu Settings > Personal Hotspot > Connected Devices.
  • Maka akan tertampil siapa saja yang terhubung.

Nama fitur bawaan setiap smartphone Android berbeda-beda, langkah tetap sama jadi silahkan di sesuaikan.

2. Menggunakan Aplikasi Wifi Hotspot

Aplikasi ini sangat simple sekaligus bisa menjadi alternatif bagi device kamu yang tidak memiliki fitur bawaan tersebut. Jadi yang kamu perlukan hanya mengaktifkan hotspot dari aplikasi ini, kemudian buat nama WiFi dan Password. Tunggu hingga berhasil menyambungkan dan klik tombol user maka akan tertampil siapa saja yang menggunakan wifi hotspot portable kamu.

Download Wifi Hotspot-Share Wifi

Via VIPSoft

Mudah bukan?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment