Home Apps Smartscreen On Off: Solusi Hidupkan Layar Android Tanpa Tombol Power

Smartscreen On Off: Solusi Hidupkan Layar Android Tanpa Tombol Power

Via BlackXperience

Penggunaan sensor Fingerprint pada smartphone Android, yang tak lain memiliki fungsi dasar sebagai pembuka kunci layar smartphone pastinya telah banyak tersedia diberagam seri mulai dari kelas Low-Entry hingga Flagship sekalipun.

Meskipun demikian, ada kalanya juga kita sebagai pengguna smartphone yang masih terbiasa dengan tombol power untuk membuka kunci layar dan tentu saja sempat latah bila memiliki sensor tersebut.

Baca Juga:

Terlebih lagi bila sensor fingerprint kurang responsif sehingga kamu harus kembali menggunakan Passcode atau Pola Pattern untuk membuka kunci smartphone.

Dan tentu saja banyak kasus yang terjadi seperti tombol power yang tidak berfungsi atau rusak akibat kecelakan tertentu yang dialami pengguna.

Solusi untuk itu yakni mengaktifkan fitur Tap to Wake Up yang biasanya telah tersematkan langsung dalam smartphone Android dan biasanya juga tidak.

Jadi bila smartphone Android kamu tidak memiliki fitur tersebut, coba gunakan aplikasi bantuan seperti Smart Screen On Off yang memiliki banyak cara agar dapat menghidupkan layar Android kamu.

Untuk cara menggunakannya, simak sebagai berikut:

Cara Menghidupkan Layar Android Tanpa Tombol Power

  • Download dan jalankan aplikasi Smart Screen On Off.
  • Aktifkan akses yang diperlukan aplikasi.
  • Kemudian pilih salah satu fitur yang kamu inginkan. Saya sarankan gunakan fitur shake.
  • Berikan centang pada Turn On Screen dan Turn Off Screen.
  • Dan silahkan dicoba.
Via Suriv

Baca Juga:

Telah mencoba atau punya rekomendasi aplikasi yang mirip tapi lebih bagus? bagikan di kolom komentar.

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment