Home News Galaxy S9 Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 845?

Galaxy S9 Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 845?

Rumor calon smartphone Android flagship dari Samsung, Galaxy S9 mulai bermunculan. Baru ini kabarnya Samsung akan menggunakan prosesor Snapdragon terbaru di S9.

Informasi ini muncul dari jurnalis teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin. Dalam cuitannya, Murtazin menyebut Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan hadir dengan prosesor Snapdragon seri terbaru yang kabarnya mempunyai nama Snapdragon 845.

Bisa jadi Samsung akan kembali membayar Qualcomm untuk memborong seluruh chipset Snapdragon 845 yang telah diproduksi. Hal serupa dilaporkan terjadi di Galaxy S8 sehingga membuat LG G6 tak kebagian Snapdragon 835 dan menggunakan Snapdragon 821 yang lebih lawas.

Tak hanya membocorkan soal penggunaan Snapdragon seri terbaru di Galaxy S9, Eldar Murtazin juga membocorkan soal peluncuran Galaxy S9 yang lebih cepat satu bulan dibanding dahulu.

Belakangan ini smartphone seri Galaxy S seperti S8, S7, maupun S6 diluncurkan pada bulan Maret. Sehingga bisa jadi Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan dirilis pada Februari 2018 mendatang tepatnya sebelum pameran Mobile World Congress 2018 dimulai.

Sebelumnya Samsung juga dirumorkan akan mempercepat rilis Galaxy S9 menjadi bulan Januari atau Februari 2018. Kabar ini mencuat setelah komponen layar untuk smartphone tersebut mulai dikirim pada November mendatang.

Qualcomm sendiri dikabarkan menunda perilisan Snapdragon 8xx terbaru hingga tahun depan. Prosesor ini diduga dinamai Snapdragon 845.

Hingga kini belum ada bocoran spesifikasi lain dari Galaxy S9 maupun Gaaxy S9. Tapi nampaknya smartphone ini hadir dengan kamera belakang ganda atau dual camera, layar Infinity Display, serta prosesor Snapdragon 8xx generasi terbaru.

DroidPoin akan mengabarkan update selanjutnya kepada kamu!

via PhoneArena, Twitter

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com