via Android Police

Apapun smartphone yang kita beli tentunya sudah dilengkapi dengan platform yang terpasang dan siap digunakan. Tapi pembeli Google Pixel 2 XL ini justru apes, tidak ada Androidnya!

Mungkin kita biasa saja kalau terjadi di komputer atau laptop, karena banyak juga yang menjual tanpa OS dan bisa melakukan instal sendiri. Lah, kalau smartphone? Aneh memang, tapi ini yang dialami oleh akun Twitter @trevorftard.

Baca Juga:

Ia mendapati smartphone Pixel 2 XL miliknya yang baru saja dibeli tidak dilengkapi dengan OS Android. Alhasil, smartphone pun tidak bisa digunakan.

Mungkin karena perakitnya lupa pasang Android, masalah serupa juga didapati oleh sejumlah pembeli smartphone Pixel 2 XL lainnya. Dari beberapa pengguna yang mengalami masalah ini, Akun pdoubleyou misalnya yang menceritakan masalah yang dialaminya pada forum Reddit.

Ia pun menyampaikan keluhannya kepada layanan pelanggan Google dan nantinya Ia akan mendapatkan smartphone penggantinya.

Sejatinya smartphone tanpa OS Android ini bisa diisi dengan Android dengan melakukan flash factory image, terlebih kini fastboot bisa melakukan flash image meskipun kondisi bootloader masih terkunci. Namun cara ini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah lain.

Tentunya cara paling efektif adalah dengan menukarnya dengan smartphone pengganti.

Sayangnya Google belum memasukan masalah ini pada halaman website mereka, meski pengguna yang mengalami masalah tanpa Android ini meminta pengguna untuk mengunjunginya.

Namun Google mengkonfirmasi bahwa masalah ini kini telah diatasi, tanpa menjawab apa penyebabnya.

via Android Police

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.