Google Siap Rilis "Files Go" — Sudah Bocor di Play Store Lebih Dulu!
via Digital Trends

Beberapa hari yang lalu, beberapa user Android sempat dikejutkan dengan aplikasi terbaru buatan Google yakni Files Go. Aplikasi tersebut memang belum resmi dirilis di Play Store Android, tapi kamu bisa menginstallnya menggunakan APK.

Untuk kamu yang belum tahu apa itu Files Go, aplikasi tersebut merupakan aplikasi file manager buatan Google yang mana akan membantu kamu mengorganisir berbagai file yang ada pada perangkat kamu, tapi tidak hanya sebatas itu saja.

Yup, dari info yang DroidPoin dapatkan kabarnya aplikasi ini dapat meningkatkan performa ponsel Android kamu! Hal ini dikarenakan aplikasi Files Go dilengkapi dengan fitur optimalisasi storage (cleaner) seperti pada beberapa aplikasi optimizer lainnya.

Google Siap Rilis "Files Go" — Sudah Bocor di Play Store Lebih Dulu!

Files Go buatan Google sebenarnya merupakan bagian dari program Android Go yang diperkenalkan di event Google I/O 2017 pada bulan Mei yang lalu. Program ini bertujuan untuk dapat menciptakan Android low-end dengan performa yang baik, walaupun spesifikasinya begitu terbatas.

Sehingga jika nantinya ada ponsel Android yang memiliki spesifikasi sama seperti Nokia 2 ataupun lebih rendah lagi, maka ponsel tersebut tidak akan mengalami masalah terlalu berarti karena beberapa aplikasi sudah dioptimalkan oleh Google.

Sayangnya, DroidPoin belum mendapatkan informasi detail mengenai ketersediaan dari aplikasi ini. Akan tetapi, jika nantinya aplikasi File Go sudah tersedia di Play Store, DroidPoin pasti akan segera menginformasikan hal ini ke kamu.

Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi DroidPoin ya!

via Tutto Android

  Review MIUI 10 di Poco F1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.