Home Apps Review Game Minimal Sudoku, Jadi Betah Mikir

Review Game Minimal Sudoku, Jadi Betah Mikir

Thumbnail Minimal SudokuSiapa disini yang suka main sudoku? Saya suka sekali memainkan game sudoku sejak menggunakan Nokia ber-OS s40. Saya juga memainkan game Sudoku dari Microsoft di Lumia, namun sejak berpindah ke Android dan iOS, saya melupakan kebiasaan mendowload sudoku. Baru-baru ini sejak saya terobsesi mengutak atik tampilan Android serba minimalis, saya tanpa sengaja menemukan game Minimal Sudoku ini. Alhasil? I love it!

Menu Utama

Minimal sudoku menu utama

Menu utama dari game ini didesain seperti namanya, yaitu minimal. Simpel dan to the point. Langsung pilih tingkat kesulitannya, easy, medium, hard, atau insane. Adapula sub menu di sudut kanan yang membawamu ke setting yang akan saya bahas dibawah. Hal unik yang kamu temui saat membuka game ini adalah sudut-sudut aplikasi ini membulat. Yap, saat memainkan game ini, kamu akan berasa memainkan di layar hp high end dengan rounded corner.

Permainan

Minimal sudoku permainan

Saya tidak bisa bilang ada yang spesial dari mode permainannya. Ya beginilah sudoku. Apalagi ini minimal sudoku, kamu tinggal bermain sesuai tingkat kesulitannya. Kalau kamu tidak bisa menyelesaikan game sekali duduk, kamu bisa menyimpan dan melanjutkannya nanti.

Setting

minimal sudoku setting

Ada banyak pengaturan di game ini. Kamu bisa mengaktifkan/menonaktifkan berbagai fitur yang membantu dalam game seperti highlight, digit counter, mengganti bahasa, dan lain-lain. Oh ya, perlu kamu ingat, untuk memainkan tingkat kesulitan Extreme dan menghilangkan iklan, kamu harus membeli aplikasi ini seharga Rp 27.000,00. Tapi jangan khawatir, game ini tidak serakah iklan kok, saya sendiri selama 2 minggu hanya menemukan 3 iklan saja.

Kesimpulan

Game ini cocok sekali untuk kamu yang suka mengisi waktu luang dengan mengasah otak. Apalagi kalau kamu suka tampilan minimalis, hmmm bikin betah mikir! Saya sendiri tidak punya komplain apapun untuk game ini, tapi jika dibandingkan dengan game sudoku yang lain, mungkin mode permainan di Minimal Sudoku bisa dibilang kalah fitur.

Bagaimana denganmu? Apakah kamu suka game ini? Jika kamu punya info game minimalis lain, jangan lupa bagikan juga disini yak!

 

Download Minimal Sudoku – Gratis

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.