Home Editorial Ponsel Android yang Layak Kamu Beli di Harbolnas 2017!

Ponsel Android yang Layak Kamu Beli di Harbolnas 2017!

Rekomendasi Ponsel Android yang Layak Kamu Beli untuk Harbolnas 2017!

Harbolnas sebentar lagi . . . !

Bagi kamu yang belum tahu, Harbolnas merupakan kependekan dari Hari Belanja Online Nasional yang jatuh setiap tanggal 12 Desember, karena itulah hari tersebut juga sering disebut sebagai Hari 12-12. Nah, pada tanggal tersebut biasanya bakal banyak e-commerce yang memberikan diskon besar-besaran untuk berbagai produk yang dijual, termasuk gadget dan yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan memberikan daftar rekomendasi ponsel Android yang layak kamu beli saat Harbolnas. Diharapkan dengan adanya Harbolnas tahun 2017, kamu akan memperoleh potongan harga yang lumayan.

Jadi tak perlu berlama-lama, berikut adalah daftar rekomendasi ponsel Android yang layak kamu beli di Harbolnas 2017:

Ponsel Android Flagship

Samsung Galaxy Note 8

Seri flagship yang layak kamu beli pertama kali adalah Samsung Galaxy Note 8. Desain yang menarik serta menghadirkan berbagai fitur terbaik menjadikan ponsel ini pilihan utama untuk Harbolnas 2017.

Tapi, ada satu hal yang tampaknya akan membuat kamu geleng-geleng kepala, apalagi kalau bukan masalah harga. DroidPoin sangat yakin, walaupun Harbolnas 2017 tengah berlangsung kamu tak akan mendapatkan potongan harga yang cukup besar untuk ponsel ini, paling kamu hanya akan mendapatkan potongan maksimal 300-500 ribu rupiah — itupun jika memang ada.

 

Motorola Moto Z

Ponsel kedua yang cocok menjadi incaran kamu saat Harbolnas 2017 adalah Motorola Moto Z! Yup, desain yang terkesan futuristik serta spesifikasi yang mumpuni dan didukung dengan berbagai fitur andalan misalnya saja Moto Mods, membuat ponsel ini sangat layak untuk kamu pilih saat Harbolnas 2017.

Karena keluaran tahun 2016, tentunya harga ponsel ini sudah jauh lebih murah dibandingkan seri ponsel flagship terbaru. Kini harga ponsel Motorola Moto Z hanya Rp 5,5 jutaan dan harga tersebut belum termasuk berbagai diskon yang mungkin akan didapatkan saat Harbolnas berlangsung!

 

LG V20

Sama seperti seri Moto Z, LG V20 juga termasuk seri flagship yang dirilis pada pertengahan tahun 2016. Desain yang unik serta dukungan fitur dual kamera dan audio yang luar biasa menjadi nilai jual dari ponsel LG V20.

Seperti yang kamu tahu, untuk saat ini LG hanya baru menyediakan seri LG G6 di Indonesia yang mana spesifikasinya begitu tanggung. Jadi, daripada kamu memilih LG G6 yang harganya masih cukup tinggi, lebih baik kamu memilih seri LG V20 yang memiliki spesifikasi yang sama serta harga yang lebih murah.

Terakhir kali DroidPoin lihat, LG V20 memiliki harga sekitar 7 jutaan (sudah termasuk bonus baterai kit), harga itu belum termasuk berbagai potongan yang akan diberikan saat Harbolnas berlangsung.

 

Ponsel Android mid-end

Xiaomi Mi A1

Untuk seri mid-end pilihan utama jatuh pada seri Xiaomi Mi A1. Selain hadir dengan spesifikasi yang lumayan serta dukungan dari Google karena Mi A1 merupakan ponsel Android One, ponsel ini juga memiliki harga yang terbilang terjangkau.

Diharapkan saat Harbolnas berlangsung nanti ponsel ini akan mendapatkan cukup banyak potongan harga. Walaupun DroidPoin sendiri kurang yakin jika ponsel ini mendapatkan potongan harga yang banyak karena termasuk seri ponsel Android baru, mungkin ponsel Mi A1 hanya akan mendapatkan potongan sekitar 100-200 ribu rupiah.

 

Motorola Moto G5s Plus

Jika ada Xiaomi Mi A1, maka harus adapula Rivalnya yakni Motorola Moto G5s Plus. Baik Xiaomi Mi A1 dan Moto G5s Plus sama-sama memiliki spesifikasi yang hampir serupa, hanya saja keduanya memiliki desain yang berbeda, Moto G5s Plus masih setia dengan desain Motorola yang unik.

Tentunya saat Harbolnas berlangsung, DroidPoin harapkan ponsel ini memiliki potongan harga yang lumayan. Ya, walaupun DroidPoin kembali merasa kurang yakin bahwa ponsel ini akan mendapatkan potongan diskon yang besar karena ponsel Moto G5s Plus termasuk seri ponsel Android baru sama seperti Xiaomi Mi A1.

 

Samsung Galaxy J7+

Resmi Dirilis, Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7+

Untuk kamu yang mencari ponsel Samsung, DroidPoin rekomendasikan seri Galaxy J7+. Selain memiliki spesifikasi yang cukup lumayan, ponsel ini merupakan salah satu ponsel Samsung yang sudah mendukung fitur dual kamera seperti seri Galaxy Note 8!

Untuk masalah harga, ponsel Galaxy J7+ sendiri sudah mendapatkan potongan harga mulai dari beberapa waktu yang lalu, dari yang sebelumnya Rp 5 juta kini sudah menjadi Rp 4,6 jutaan dan ada kemungkinan saat Harbolnas 2017 berlangsung ponsel ini akan mendapatkan potongan kembali.

Selain mendapatkan diskon yang lumayan, ponsel ini juga punya spesfikasi yang terbilang baik, apalagi kualitas ponsel Android buatan Samsung tak perlu kamu ragukan lagi.

 

Huawei Nova 2i

Dirilis di China, Inilah Harga dan Spesifikasi Huawei Mate 10 Lite

Untuk kamu yang lagi nyari ponsel Android berasio layar 18:9, DroidPoin sarankan kamu untuk memilih Huawei Nova 2i. Yup, desain ponsel yang terkesan premium serta harga yang lumayan terjangkau dan dukungan 4 kamera (2 kamera utama + 2 kamera selfie), menjadikan ponsel Huawei Nova 2i memiliki nilai plus yang tak dimiliki ponsel lainnya.

Tapi, DroidPoin sedikit ragu jika nantinya ponsel ini akan mendapatkan diskon yang cukup besar pada Harbolnas kali ini, karena Huawei Nova 2i baru saja diperkenalkan pada akhir September lalu.

 

Ponsel Android budget (low-end)

Genpro Z

via Genpro

Genpro Z merupakan ponsel Android buatan Indonesia, hadir dengan spesifikasi yang mumpuni untuk kelas budget, Genpro Z memiliki harga yang cukup terjangkau! Yup, Evercoss membanderol ponsel ini diangka Rp 1.749.000 dari yang sebelumnya Rp 2.199.000.

 

Infinix S2 Pro X522

Harga dan Spesifikasi Infinix S2 Pro X522
via Unbox

Ponsel Android buatan Infinix ini termasuk ponsel yang sedang mendapatkan diskon besar-besaran, mulai dari harga Rp 2,5 juta, kemudian turun menjadi Rp2,1 juta, lalu turun kembali menjadi Rp 1,8 juta, dan kini harganya mencapai harga yang terendah yakni Rp 1,6 juta!

Kemungkinan besar, ketika Harbolnas berlangsung, ponsel Infinix S2 Pro X522 akan mendapatkan potongan yang jauh lebih rendah lagi, kemungkinan dibawah Rp 1,5 jutaan.

 

Nokia 3

Selain Nokia 5, Nokia juga Merilis Nokia 3 dan Nokia 3310

Untuk kamu yang mencari daya tahan ataupun build quality dari suatu produk, DroidPoin sarankan kamu memilih Nokia 3. Yup, kamu tak perlu ragu mengenai build quality dari produk yang satu ini, sudah banyak yang mereview produk Nokia 3 dan hasilnya memuaskan.

Tapi sangat disayangkan, tampaknya ponsel ini tak akan mendapatkan potongan harga yang cukup besar bahkan mungkin tak akan mendapatkan potongan harga sama sekali. Tapi untuk detailnya, mari kita nantikan saja bersama ketika Harbolnas 2017 berlangsung.

So, apakah dalam daftar di atas, ada ponsel yang akan menjadi incaran kamu dalam Harbolnas tahun ini? Jika tidak ada, ponsel Android apa yang akan kamu incar pada Harbolnas 2017?

Silakan beri tahu kami di kolom komentar 🙂

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.