Home Apps Aplikasi YouTube Go Dirilis, Apa Kegunaannya?

Aplikasi YouTube Go Dirilis, Apa Kegunaannya?

Aplikasi YouTube Go Dirilis, Apa Kegunaannya?
via New Indian Express

Beberapa hari yang lalu, Google baru saja merilis aplikasi YouTube baru yang dinamai sebagai YouTube Go. Nah, buat kamu yang penasaran dengan aplikasi ini, DroidPoin akan menjelaskan mengenai aplikasi tersebut pada artikel kali ini.

Aplikasi YouTube Go merupakan aplikasi baru yang Google rilis untuk kamu yang menginginkan tampilan YouTube yang simpel serta memiliki ukuran yang kecil dan tentunya performa yang ringan dengan berbbagai fitur yang terbilang cukup. Tapi bukan berarti aplikasi ini tidak memiliki banyak kekurangan yah gaes jika dibandingkan dengan aplikasi YouTube versi resmi (yang sudah tersedia di Play Store atau perangkat Android milikmu).

Yup, dengan dikompresnya ukuran aplikasi YouTube Go, maka bisa dipastikan berbagai fitur andalan pada aplikasi YouTube resmi banyak dihilangkan seperi menu trending, komentar, channel YouTube dan berbagai hal lainnya yang terbilang cukup penting. Bisa dibilang aplikasi YouTube Go ini merupakan aplikasi YouTube versi ‘Lite’ yang ditujukan untuk menunjang performa dengan menghilangkan berbagai fitur pada aplikasi resmi.

Aplikasi YouTube Go Dirilis, Apa Kegunaannya?

Aplikasi YouTube Go, sama seperti aplikasi Files Go yang resmi dirilis oleh Google beberapa waktu yang lalu. Yup, aplikasi ini dibuat dan kembangkan sendiri oleh Google untuk proyek Android Go yang rencananya baru akan diperkenalkan pada tahun 2018 mendatang.

Baca:

Android Go merupakan sebuah program baru dari Google yang bertujuan untuk dapat menciptakan ponsel Android low-end dengan performa yang baik, walaupun spesifikasinya begitu terbatas.

Jadi, untuk siapa aplikasi ini dibuat?

Menurut DroidPoin, aplikasi ini dibuat untuk kamu yang memiliki ponsel Android dengan penyimpanan terbatas dan juga spesifikasi yang terbilang dibawah standar, misalnya saja ponsel Android Nokia 2 yang baru dirilis oleh HMD Global beberapa waktu yang lalu. (Baca: Harga dan Spesifikasi Nokia 2)

Tapi, untuk kamu yang ingin mencoba aplikasi YouTube Go terlebih dahulu, kamu bisa mencari aplikasi ini di Google Play Store atau kamu juga bisa menggunakan link yang DroidPoin sediakan berikut ini

Download YouTube Go

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.