Home News Nokia Android yang Sudah Dirilis Tidak akan Mendukung Project Treble

Nokia Android yang Sudah Dirilis Tidak akan Mendukung Project Treble

via HMD

Seperti yang sudah kamu tahu, tidak semua ponsel Android mendukung Project Treble dan DroidPoin bahkan sudah memberikan daftar sementara ponsel Android yang akan mendapatkan fitur ini. (Baca: Daftar Ponsel Android yang Mendukung Project Treble)

Nah, kini DroidPoin mendapatkan tambahan info lain mengenai hal ini. Info terbaru yang DroidPoin terima, fitur Project Treble tidak akan hadir ke semua ponsel Android Nokia yang sudah dirilis hingga saat ini!

Yup, alasannya sama seperti yang sudah dijelaskan oleh DroidPoin sebelumnya. Betul sekali, untuk menghadirkan Project Treble perlu adanya usaha extra dari para vendor untuk dapat menyediakan fitur tersebut ke perangkat seri lawas. HMD juga menjelaskan bahwa Project Treble memerlukan partisi tersendiri di internal ponsel kamu, hal ini tak akan dapat diselesaikan dengan mudah hanya dengan melakukan update via OTA.

Tapi kamu tak perlu khawatir kalau ponsel kamu tidak kebagain update Android terbaru, pasalnya HMD melalui Juho Sarvikas menjelaskan bahwa teknisi mereka akan berusaha tetap memberikan pure Android sebaik mungkin tanpa melupakan update Android serta keamanannya.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Project Treble merupakan salah satu fitur yang paling dinantikan oleh para user Android, pasalnya fitur ini mampu mengurangi lama perilisan update Android terbaru ke perangkat yang kamu gunakan.

Yup, hal ini dikarenakan Project Treble memungkinkan setiap vendor ponsel Android dapat melakukan update Android pada perangkat tanpa perlu merubah atau memperbarui VI “Vendor Interface” yang sudah terbentuk dalam OS Android sebelumnya, cukup lakukan tes kompatibilitas dan VTS bakal mengubah VI sesuai dengan OS Android Baru.

So, bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via GSMArena

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.