Home News Huawei Siapkan Ponsel Android Flagship dengan Kamera Monster — Menyaingi Lumia 1020!

Huawei Siapkan Ponsel Android Flagship dengan Kamera Monster — Menyaingi Lumia 1020!

Ponsel apa yang memiliki kamera dengan resolusi terbesar? Jawabannya adalah Nokia 808 PureView dan Lumia 1020. Kedua ponsel tersebut hadir dengan resolusi kamera monster yakni 41MP!

Tapi kini, rata-rata ponsel keluaran teranyar jarang sekali memiliki kamera dengan resolusi sebesar itu, resolusi paling besar mungkin 23-24MP plus dukungan dual kamera. Hal ini dikarenakan, Teknologi yang digunakan untuk menghasilkan gambar dengan komposisi seperti itu sangatlah rumit dan mahal. Lebih murah dan mudah untuk membuat sensor dengan resolusi yang ‘menyesuaikan’ daripada memperbesar resolusi sensor untuk menghasilkan gambar yang bagus.

Untuk lebih jelas mengenai hal tersebut, kamu bisa baca artikelnya di WinPoin. (Baca: Mengapa Manufaktur Tidak Lagi Membuat Kamera Smartphone Melebihi Lumia 1020)

Tapi hari ini DroidPoin mendapatkan kabar menarik. Dari info yang DroidPoin terima, Huawei kabarnya tengah mempersiapkan ponsel Android flagship yang bakal menyaingi kamera Lumia 1020. Kamera belakang dikabarkan bakal bersensor 40MP yang terdiri dari 3 lensa dengan 5x hybrid zoom, ditambah lagi kamera selfie beresolusi 24MP yang merupakan hasil kerjasama dengan Leica. Ponsel flagship ini adalah Huawei P11 yang bakal dirilis tahun depan.

Tentunya hal ini cukup menarik dan bisa terealisasi mengingat Huawei selama ini selalu menggandeng Leica selaku pengembang lensa kamera pada semua ponsel flagship miliknya baik itu seri Huawei P ataupun seri Huawei Mate.

Dari bocoran info yang DroidPoin terima, kamera pada ponsel Huawei P11 bakal mendukung fitur AI Camera Assist yang mana akan membantu kamu dalam scene recognition, auto framing, dan memberikan sugesti kepada kamu mengenai mode apa yang paling cocok pada saat kamu hendak mengambil gambar.

So, untuk info yang lebih detail mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama pada tahun 2018 mendatang. Tentunya, jika ada informasi terbaru mengenai hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Evan Blass (Twitter)

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.