Home News Tidak Tambahkan Project Treble, OnePlus: Terlalu Riskan

Tidak Tambahkan Project Treble, OnePlus: Terlalu Riskan

Update Anddroid 8.0 Oreo untuk OnePlus 3 & 3T Resmi Digulirkan
via Phonedog

Project Treble dihadirkan Google pada update Android 8.0 Oreo, namun nyatanya tak semua perangkat Android dari beberapa merek mendukungnya, dan salah satunya OnePlus.

Menanggapi masalah ini, OnePlus pun angkat bicara terkait beberapa smartphone buatannya yang tidak mendapat Project Treble, termasuk OnePlus 5T yang baru ini diluncurkan.

Baca Juga: Daftar Ponsel Android yang Mendukung Project Treble

Seorang staff member di forum OnePlus mengatakan, Project Treble tidak bisa diberikan kepada pengguna, karena OnePlus tidak memiliki fitur yang menjadi syarat utama untuk mendukung Project Treble.

“Project Treble membutuhkan partisi penyimpanan, dimana framework Android dan vendor image dipisahkan. Namun, karena partisi tidak diperlukan di Android N dan Android versi sebelumnya, seluruh perangkat kami tidak mendukung fitur partisi,” ujar staff member forum OnePlus.

Dikatakannya lagi, OnePlus juga tidak dapat memberikan Project Treble dalam bentuk update software kepada pengguna karena terlalu berisiko. OnePlus sendiri telah mencobanya dan hasilnya berujung pada brick alias mati total saat partisi.

“Kami merasa ini menimbulkan risiko yang terlalu besar bagi pengguna kami, oleh karena itu kami memutuskan untuk tidak menerapkan Project Treble pada perangkat OnePlus saat ini,” tambahnya.

Diketahui smartphone-smartphone OnePlus seperti OnePlus 3, 3T, 5, dan 5T, tidak mendukung salah satu fitur unggulan di Android Oreo ini. Project Treble ini memungkinkan distribusi OS Android yang selama ini terasa lamban, menjadi lebih cepat.

Info selengkapnya mengenai Project Treble ini, bisa kamu baca dalam artikel berikut ini.

via GSMArena, OnePlus

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com