via HMD

Beberapa waktu yang lalu, Nokia 8 resmi mendapatkan Android 8.0 Oreo setelah melewati tahap Beta Labs yang cukup lama yakni sektiar kurang lebih 1 bulan. Tentunya, kita masih menunggu kapan ponsel Android Nokia yang lainnya akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo.

DroidPoin sebelumnya sudah menginformasikan bahwa update tersebut (Android 8.0 Oreo versi beta) bakal segera hadir ke Nokia 5 & 6 melalui Beta Labs tak lama lagi dan ternyara informasi tersebut benar adanya. Yup, kemarin Nokia resmi memulai beta labs untuk perangkat Nokia 5 dan untuk Nokia 6 akan menyusul tak lama lagi, kemungkinan besar minggu depan sebagai mana info yang DroidPoin dapatkan dari beberapa sumber.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Juho Sarvikas selaku salah satu leader di HMD Global, berikut adalah konfirmasi resmi dari Juho Sarvikas memalui akun Twitter miliknya:

Tentunya hal ini merupakan kabar baik untuk para pemilik Nokia 6 & 5, tampaknya update tersebut akan tersedia sesuai jadwal yang telah diinformasikan oleh pihak Nokia sebelumnya yakni pada akhir tahun ini!

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, update Android Oreo 8.0 Oreo untuk perangkat Nokia menawarkan beragam fitur baru seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection, Auto-Fill, Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon beberapa saat, serta Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan.

Tentunya, DroidPoin akan terus mengabarkan hal ini ke kamu. Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi DroidPoin yah! 🙂

via Nokia

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.