Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Masih ingat dengan rumor yang menyebutkan bahwa nantinya Google Assistant bakal hadir ke tablet Android? Ternyata, rumor tersebut kini menjadi kenyataan.

Yup, Google akhirnya resmi merilis Google Assistant ke tablet Android dan ada satu hal lagi yang menerik. Yup, betul sekali, tidak hanya untuk tablet Android saja, kabar terakhir yang DroidPoin terima, Google Assistant juga sudah hadir untuk smartphone Android yang masih menggunakan Android Lollipop!

Nah, untuk kamu yang masih menggunakan Android Lollipop, kamu bisa mendapatkan Google Assistant dengan cara yang sama seperti cara yang pernah DroidPoin bagikan beberapa waktu lalu, yakni dengan mengubah bahasa pada ponsel kamu ke bahasa Inggris (US), Inggris (UK), India, Australia, Kanada, Singapore, Spanyol, Mexico, Italia, Japan, Jerman, Brazil, dan bahkan Korea!

Sayangnya, untuk kamu yang menggunakan tablet Android, kamu hanya bisa mendapatkan Google Assistant di perangkat yang sudah memakai Android Nougat atau Marshmallow saja.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, awalnya Google Assistant hanya tersedia untuk perangkat milik Google saja yakni Pixel. Akan tetapi, lama kelamaan Google Assistant mulai tersedia untuk perangkat Android yang lainnya dimulai dengan seri Nexus dan seluruh Android apapun OEM yang kamu gunakan asalkan menggunakan Android Marshmallow ataupun versi Android terbaru.

So, untuk kamu yang masih menggunakan Android Lollipop dan ingin mencoba Google Assistant pada perangkat kamu, silakan langsung saja ubah bahasa kamu ke salah satu bahasa yang sudah DroidPoin sebutkan di atas.

Selamat mencoba 🙂

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.