Home Smartphone Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Asisten cerdas, dalam genggaman..

Cara Mengaktifkan Google Assistant di Semua Ponsel Android

Apakah kamu ingin Google Assistant tersedia pada perangkat Android kamu layaknya ponsel Google Pixel? Jika dulu kamu harus melakukan root, install aplikasi Xposed installer dan lain-lain, tentunya cara tersebut sangat rumit dan juga beresiko.

Seperti yang pernah DroidPoin beritahukan beberapa waktu lalu, bahwa Google resmi membagikan Google Assistant ke semua perangkat Android non-Pixel baik itu yang sudah menggunakan Android Nougat ataupun yang masih berada di Marshmallow.

Baca juga:

Nah kali ini, DroidPoin akan memberitahu kamu bagaimana cara Mendapatkan Google Assistant pada semua perangkat Android dengan mudah, bahkan hanya dengan 4 langkah saja kamu sudah bisa menggunakannya, tanpa harus melakukan root dan melakukan hal yang lainnya!

Jika kamu lebih suka melihat tutorial dalam format video, berikut ini adalah video cara mengaktifkan Google Assistant di semua ponsel Android.

Tetapi jika kamu lebih suka dalam format teks untuk dibaca, berikut ini adalah penjelasan langkah-langkah mendapatkan Google Assistant di Android kamu, apapun ponsel Android yang kamu gunakan:

  • Pertama, silakan unduh atau perbarui aplikasi Google yang ada di Android kamu ke versi paling baru.

Cara Mendapatkan Google Assitant pada Semua Ponsel Android

  • Jika sudah, silakan pergi ke Settings > Bahasa & Masukan > Bahasa, lalu ubah bahasa kamu ke Inggris (United States)

Cara Mendapatkan Google Assitant pada Semua Ponsel Android

  • Tap tombol home hingga Google Assistant Muncul

Cara Mendapatkan Google Assitant pada Semua Ponsel Android

  • Atur sesuai dengan keinginan kamu, Done!

Bagimana sudah sangat mudah bukan caranya? Selamat mencoba 🙂

*Update: Jika Google Assistant masih belum mau muncul, silakan coba clear data dan cache pada aplikasi Goolge di Androidmu.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.