Update Android 8.0 Oreo untuk Nokia 8 Sudah Tersedia
via Cnet

Rumor smartphone Nokia 9 kembali berhembus. Smartphone kelas flagship ini dikabarkan akan memiliki dual kamera depan dan total kamera sebanyak empat buah. Wow.

Dalam spesifikasi Nokia 9 yang bocor di lembaga sertifikasi FCC asal Amerika Serikat, diketahui HMD Global menggunakan sensor kamera Chicony CKACE16 pada Nokia 9.

Baca Juga:

Saat ditelusuri di website resmi Chicony, Chicony CKACE16 memiliki fitur dual camera, namun tidak dijelaskan apa perbedaan antara lensa satu dan kedua. Umumnya kita menemui satu lensa wide angle dan satu lensa biasa pada dual camera depan.

Resolusi kameranya sendiri 5MP, aperture f/2.4 dan f/2.0, dan bisa merekam video beresolusi full HD 1080p. Selain itu, modul kamera ini juga telah dilengkapi dengan autofocus.

Sebelumnya spesifikasi dari Nokia 9 beredar di FCC. Dijelaskan Nokia 9 akan memiliki spesifikasi layar OLED sebesar 5.5 inch, tanpa disebutkan resolusinya. Lalu prosesor Snapdragon 835, memori internal sebesar 128GB UFS 2.1, dan memakai Android 8.0 Oreo. (Baca: Lulus FCC, Nokia 9 Tidak Pakai Snapdragon 845?)

Untuk foto-foto, disebutkan Nokia 9 akan dipersenjatai dual camera untuk kamera belakangnya yang beresolusi 12MP dan 13MP. Sedangkan kamera depannya sendiri hanya beresolusi 5MP saja.

Konon Nokia 9 akan dibekali kamera berlensa dari ZEISS. Kabarnya masing-masing lensa di kamera belakang Nokia 9 ini berfungsi sebagai telephoto dan lensa wide angle. (Baca: Aplikasi Nokia Camera Bisa Telephoto, Pemanasan Nokia 9?)

Nokia 9 juga dirumorkan memiliki fitur tahan air dan debu IP68, serta iris scanner sebagai tambahan keamanan smartphone.

Santer disebut Nokia 9 akan diluncurkan pada Januari 2018 mendatang, bersamaan dengan Nokia 6 (2018).

Menurut kamu gimana dengan spesifikasinya guys?

via gsmarena

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.