Home News Lulus FCC, Nokia 9 Tidak Pakai Snapdragon 845?

Lulus FCC, Nokia 9 Tidak Pakai Snapdragon 845?

Sudah Resmi Dirilis, Kapan Nokia 8 Mulai Dijual?Bakal smartphone flagship baru Nokia, Nokia 9 dilaporkan telah lulus uji sertifikasi oleh lembaga FCC (seperti Ditjen SDPPI di Indonesia). Beberapa spesifikasi ponsel ini pun bocor. Dan ini dia!

Selain memberikan sertifikasi, FCC juga menyertakan screenshot dari Tentang telepon Nokia 9, dan juga laporan Radio frequency. Di sinilah tercecer beberapa spesifikasi Nokia 9 yang terkuak.

Nokia 9 ditulis menggunakan layar OLED sebesar 5.5 inch dari LG, tanpa disebutkan ukuran serta resolusinya. Nokia 9 bakal menjadi smartphone perdana HMD Global dengan layar berteknologi ini.

Selain itu, ia akan mempunyai memori internal sebesar 128GB UFS 2.1 dari Samsung, dan memakai Android terbaru, Android 8.0 Oreo. Tidak diketahui berapa kapasitas RAM yang dimilikinya.

Baca Juga:

Sayangnya Nokia 9 belum hadir dengan prosesor Snadragon generasi terbaru, Snapdragon 845. Tertulis di sini, Nokia 9 masih memakai MSM8998 alias Snapdragon 835.

Untuk foto-foto, disebutkan Nokia 9 akan dipersenjatai dual camera untuk kamera belakangnya yang beresolusi 12MP dan 13MP. Sedangkan kamera depannya sendiri hanya beresolusi 5MP saja.

Yang terakhir, baterainya berkapasitas 3250 mAh dan telah mendukung fitur pengisian cepat atau fast charging.

Konon Nokia 9 akan dibekali dengan layar lengkung di kedua sisi kiri dan kanan, dan dual camera di belakang yang berlensa dari ZEISS. Kabarnya masing-masing lensa di kamera belakang Nokia 9 ini berfungsi sebagai telephoto dan lensa wide angle. (Baca: Aplikasi Nokia Camera Bisa Telephoto, Pemanasan Nokia 9?)

Nokia 9 juga dirumorkan tampil dengan fitur tahan air dan debu IP68, serta pemindai retina atau iris scanner sebagai tambahan keamanan smartphone.

Santer disebut Nokia 9 akan diluncurkan pada Januari 2018 mendatang, bersamaan dengan Nokia 6 (2018).

Menurut kamu, spesifikasinya gimana?

via GSMArena

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com