Home News Xiaomi Tinggalkan Nama Redmi Note?

Xiaomi Tinggalkan Nama Redmi Note?

Seri Redmi Note yang biasa menghiasi smartphone murah berlayar besar, dan penjualan yang laris ini, dikabarkan akan ditinggalkan Xiaomi. Apa penyebabnya?

Kabar ini datang dari salah satu postingan di forum MIUI, yang dikirim oleh akun Mitch002 selaku super moderator. Dikatakannya nama Redmi Note akan ditanggalkan Xiaomi, dan Redmi Note 5 tidak diluncurkan.

Posisi Redmi Note langsung digantikan oleh Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Keduanya sendiri memiliki ukuran layar yang besar dan mengambil pasar yang sama dengan Redmi Note.

“Xiaomi akhirnya memutuskan untuk merilis Redmi Note 5, tunggu! Kudengar namanya Redmi 5 Plus? Tidak bercanda? Ada perubahan nama? Nah ya, 2 ponsel Redmi Note baru diberi nama Redmi 5 untuk 5.7-inch dan Redmi 5 Plus untuk 5.99-inch. Apa yang akan terjadi dengan penerus Redmi 4X yang seharusnya 5-inch Redmi 5? Tidak ada yang tahu, tapi saat ini, Xiaomi telah memutuskan untuk menurunkan nama Note di ponsel budget berukuran 5,7-inch,” tulis Mitch002.

Hingga kini belum ada satupun pihak dari Xiaomi yang bisa dimintai keterangan. Xiaomi juga belum memberikan pernyataan pers.

Baca Juga:

Namun ada kemungkinan besar ini benar adanya mengingat statusnya sebagai super moderator yang umumnya mengetahui rencana-rencana Xiaomi.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memiliki perbedaan spesifikasi. Layar Redmi 5 sebesar 5.7 inch, sedangkan Redmi 5 Plus sebesar 5.99 inch. Spesifikasi intinya sendiri lebih tinggi Redmi 5 Plus.

Apa komentar kamu?

via Android Authority

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com