Masihkah kamu ingat bahwa pada pertengahan tahun lalu Google mengatakan bahwa pada tahun 2018 nanti, browser andalan miliknya yakni Google Chrome bakal hadir dengan Ad-Blocker bawaan? Nah, hari ini akhirnya DroidPoin mendapatkan info terbaru seputar hal tersebut! (Baca: Chrome Bakal Dilengkapi Ad-Blocker Mulai Awal 2018)

Dari informasi yang DroidPoin terima, Chrome dengan Ad-Blocker bakal mulai bisa kamu unduh dan nikmati mulai bulan Februari mendatang, lebih tepatnya pada tanggal 15 Februari 2018!

Chrome dengan Ad-Blocker bakal hadir ke PC dan juga Mobile sebagaimana informasi yang pernah DroidPoin informasikan sebelumnya. (Baca: Ad-Blocker Bawaan Google Chrome akan Hadir ke Android?)

via Venture Beat

Sayangnya, DroidPoin tidak mendapatkan informasi detail mengenai versi Chrome yang bakal dilengkapi dengan Ad-Blocker. Jika melihat dari jadwal, maka Chrome versi ke-64 yang bakal menjadi versi Chrome pertama yang dilengkapi dengan Ad-Blocker, karena versi tersebut rencananya dirilis pada tanggal 23 Januari mendatang. Sedangkan versi 65 baru dirilis pada tanggal 6 Maret 2017.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Ad-Blocker di Google Chrome berbeda dengan solusi Ad-Blocker saat ini. Ad-Blocker saat ini condong ke pengguna dengan memblokir seluruh iklan dan mengabaikan keberadaan konten kreator, pemberi layanan, serta pihak advertiser. Padahal dalam jangka panjang ini merusak ekosistem gratis dan akhirnya bisa membuat pengguna harus siap membayar — atau bahkan tidak bisa lagi menikmati hal-hal yang dulu bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Di Google Chrome, teknologi Ad-Blocker yang digunakan lebih tepat disebut sebagai Ad-Filter, karena nantinya mereka akan mampu memblokir iklan-iklan yang mengganggu, tetapi membiarkan iklan yang tidak mengganggu pengguna.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai hal ini, mari kita nantikan saja bersama pada bulan Februari mendatang. Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Google

  Poco F1 vs Mi 6x vs Huawei Nova 3i  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.