Home News Android 8.1 Oreo akan Buat Nokia 2 Menggunakan Android Go?

Android 8.1 Oreo akan Buat Nokia 2 Menggunakan Android Go?

via Nokia

Seperti yang kamu tahu, Nokia 2 merupakan ponsel Android versi terendah dari Nokia (HMD Global) untuk saat ini. Tapi tampaknya tak lama lagi akan ada ponsel Nokia 1 yang mana memiliki spesifikasi serupa dengan Nokia 2, yang membedakan kedua ponsel ini adalah Nokia 1 dikabarkan akan menggunakan Android Go. (Baca: Nokia Siapkan Smartphone dengan Android Go?)

Nah, dari kabar terbaru yang DroidPoin terima, Nokia 2 juga dikabarkan bakal mendapatkan update Android Go ketika update Android 8.1 Oreo sudah tersedia, tapi Android Go di Nokia 2 hanyalah berupa peningkatan dan pengoptimalan fitur menajemen RAM yang mana nantinya akan membuat performa Nokia 2 di Android 8.1 Oreo menjadi jauh lebih baik lagi.

Hal ini juga sudah disampaikan oleh Juho Sarvikas selaku salah satu leader di HMD Global dan berikut adalah konfirmasi resmi dari Juho Sarvikas melalui akun Twitter miliknya:

Buat kamu yang belum tahu, Android Go merupakan program baru dari Google yang mana merupakan solusi untuk kamu yang ingin memiliki ponsel Android terjangkau (low-end) dengan spesifikasi yang tebatas (prosesor kelas bawah dan RAM 512MB – 1GB) akan tetapi ingin performanya tetap lancar.

Dari informasi yang DroidPoin terima, ponsel dengan OS Android Go rencananya baru akan dirilis dalam waktu beberapa bulan ke depan dan menurut prediksi DroidPoin, kita baru akan mengetahui ponsel dengan Android Go pada bulan Februari mendatang di event MWC (Mobile World Congress) yang akan di gelar di Barcelona, Spanyol.

So, untuk informasi yang lebih lengkap mari kita nantikan saja bersama. Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via Juho Sarvikas (Twitter)

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.