Setelah beberapa hari yang lalu Asus merilis ZenUI 4.0 untuk perangkat Zenfone 3 (ZC553KL), kemarin mereka akhirnya melunasi salah satu janji mereka yang pernah mereka sampaikan beberapa waktu yang lalu mengenai update Android Oreo. Yup, Asus akhirnya resmi merilis update Android 8.0 Oreo untuk seri Zenfone 4 (ZE554KL)!

Baca juga:

Dari informasi yang DroidPoin dapatkan, update ini rencananya akan digulirkan via OTA dan akan tersedia perwilayah sebelum nantinya akan tersedia secara menyeluruh (global) seminggu setelah update pertama dirilis pada 29 Desember kemarin.

Update yang hadir untuk Zenfone 4 (ZE554KL) merupakan update untuk ZenUI versi 15.0405.1711.76. Jadi, jika pada ponsel Asus Zenfone 4 milikmu sudah muncul pemberitahuan update ZenUI versi terbaru, silakan update dan kamu akan mendapatkan update Android Oreo. Jika belum muncul, kamu bisa melakukan update secara manual yakni dengan pergi ke Settings > About > System Update.

Update ini tidak hanya memberikan upgrade ke versi Android terbaru saja, tetapi semua fitur baru yang ada pada Android Oreo dan beberapa fitur baru lainnya juga hadir berikut adalah daftar changelog pada ZenUI versi 15.0405.1711.76:

  1. Upgrade to Android O
  2. Swipe up to All apps
  3. More friendly setting UI design
  4. Background limits
  5. Autofill
  6. Smart text selection
  7. Picture-in-Picture
  8. Notification Dots
  9. Android Instant Apps
  10. A fully redesigned emoji set
  11. Adaptive icons for consistent icons
  12. Install unknown apps

So, untuk kamu pemilik Asus Zenfone 4 (ZE554KL), silakan rajin-rajinlah cek update pada perangkat Android milikmu. Jika update tersebut sudah tersedia dan sudah kamu unduh pula, silakan bagikan pendapat kamu mengenai update tersebut di kolom komentar.

Selamat mengupdate gaes! 🙂

via Asus ZenTalk

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.