via Nokia

Nokia 2 nampaknya bukanlah akhir dari smartphone Android Nokia dengan harga paling termurah. HMD Global selaku pemegang lisensi brand Nokia, diisukan akan merilis smartphone murah terbaru.

Smartphone tersebut ialah Nokia 1. Dikatakan oleh jurnalis teknologi asal Rusia, Eldar Murtazin sebagai smartphone Nokia paling murah dengan spesifikasi paling rendah. Ia menyebut Nokia 1 akan menjadi smartphone Android Go pertama Nokia.

Jika demikian, maka Nokia 1 akan lebih menyasar pada pasar di negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, dan negara-negara di Afrika, sesuai dengan target Android Go.

Baca Juga:

Eldar Murtazin mengatakan, Nokia 1 akan dibekali layar beresolusi HD 720p, RAM sebesar 1GB, dan memori internal berkapasitas 8GB.

Ia turut menyebut Nokia 1 akan diluncurkan pada bulan Maret 2018 mendatang dengan harga 80 Euro atau sekitar Rp 1,3 jutaan. Ada kemungkinan Nokia 1 juga akan dirilis dengan varian tanpa Android Go Edition.

Android Go merupakan program baru Google yang akan menyasar smartphone-smartphone murah yang tidak memiliki spesifikasi tinggi, pengguna di daerah dengan koneksi internet yang rendah, dan target pasar di negara berkembang.

Pada Android Go, Google menjadikan Android Oreo sebagai basis utama untuk OS-nya dan sudah dioptimalkan untuk ponsel low-end. Alhasi, ponsel yang memiliki spesifikasi rendah dengan RAM 1GB atau kurang dari itu dapat tetap menjalankan Android Oreo.

Apa harapan kamu untuk Nokia 1 ini?

via Twitter, Phone Arena

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.