Home News Sempat Dihentikan, Update Android 8.0 Oreo Kini Tersedia Lagi

Sempat Dihentikan, Update Android 8.0 Oreo Kini Tersedia Lagi

Update terbaru: Xiaomi kembali menggulirkan update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi Mi A1, setelah terhenti dikarenakan berbagai bug yang ada pada update tersebut. Kini, kabarnya berbagai bug yang terdapat dalam update sebelumnya sudah berhasil diperbaiki seperti baterai yang lebih boros ketika bluetooth aktif, random reboots dan lain-lain. Jadi, untuk kamu pengguna Xiaomi Mi A1 silakan segera cek update pada ponsel kamu.

Update terbaru ini memiliki ukuran yang kecil jika kamu sudah menginstall Android 8.0 Oreo yakni hanya sekitar 100MB, sedangkan untuk kamu yang belum mengunduhnya ukuran update tersebut mencapai 1.1 GB.

Artikel sebelumnya . . .

Siapa diantara kamu disini yang menggunakan ponsel Android One buatan Xiaomi yakni Xiaomi Mi A1? Jika ada, DroidPoin punya kabar kurang enak yang sebaiknya kamu terima dengan lapang dada.

Yup, dari informasi yang DroidPoin dapatkan, kabarnya update Android 8.0 Oreo untuk Xiaomi Mi A1 resmi diberhentikan! Tapi ini hanya pemeberhentian sementara ya gaes, karena kabarnya ada beberapa bug di Android 8.0 Oreo yang dirasa sangat mengganggu pengguna.

Salah satu bug tersebut diantaranya adalah koneksi internet (Mobile Data Has Run Out), baterai yang lebih boros ketika bluetooth aktif, tidak bisa menerima telepon ketika ponsel terkunci dan layar menjadi hitam serta berbagai bug lainnya sebagaimana cerita para user Android Xiaomi Mi A1 beberapa waktu lalu.

via Piunikaweb

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi, kabarnya update tersebut memang diberhentikan untuk sementara waktu hingga hadirnya perbaikan pada build Android Oreo di Xiaomi Mi A1 dan DroidPoin belum bisa memastikan kapan update tersebut akan kembali digulirkan atau kembali tersedia.

Jadi, untuk kamu yang memiliki perangkat Xiaomi Mi A1 dan tidak bisa melakukan update ke Android 8.0 Oreo, bukan berarti perangkat kamu yang mengalami error ataupun jaringan internet kamu yang bermasalah. Hal ini terjadi dikarenakan memang sedang ada permasalahan pada build Android Oreo di Xiaomi Mi A1, sehingga update tersebut harus dihentikan untuk sementara waktu.

Sedangkan untuk kamu yang perangkatnya sudah melakukan update ke Android Oreo, DroidPoin harap kamu bisa bersabar karena pihak Xiaomi sendiri memang tengah mencoba memperbaiki masalah yang kamu alami dan DroidPoin harap perbaikan bug bakal tersedia tak lama lagi.

Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu. Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi DroidPoin setiap hari yah! 🙂

via Piunikaweb

  Android P Makin Mirip iPhone X, Ponsel Gaming Xiaomi, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.