Apa itu Layanan Google Pay?

Beberapa waktu yang lalu Google resmi merilis layanan baru bernama Google Pay, layanan ini merupakan layanan yang serupa dengan Android Pay dan juga Google Wallet.

Nah, buat kamu yang belum tahu apa itu layanan Google Pay, maka pada kesempatan kali ini DroidPoin akan coba membahasnya.

Apa itu Google Pay?

Seperti yang sudah DroidPoin jelaskan diatas, layanan ini merupakan layanan yang serupa dengan Android Pay dan Google Wallet. Tapi, bukan berarti kedua layanan (Android Pay dan Google Wallet) tersebut dihilangkan atau dihapus oleh Google.

Yup, betul sekali, bukannya dihilangkan justru kedua layanan tersebut malah disatukan dalam Google Pay sehingga kamu menjadi lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi serta pembayaran online.

Google menjelaskan bahwa layanan baru ini (Google Pay) tidak menghilangkan kemampuan kedua layanan (Android Pay dan Google Wallet) sama sekali, justru layanan ini malah menyatukan fungsi serta kemampuan dari kedua layanan tersebut.

 

Apakah Keuntungan dari Google Pay?

Google mengatakan bahwa akan ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari penggabungan ini, walaupun DroidPoin sendiri masih belum mengetahui apa saja keuntungan tersebut (hal ini dikarenakan Google Pay masih belum terlalu populer dan juga belum tersedia secara merata di seluruh wilayah).

Dengan Google Pay, pengguna  bisa melakukan pembayaran berbagai layanan milik Google, seperti pembelian aplikasi dan game di Play Store, berlangganan Google Music dan YouTube, serta hal yang lainnya.

Selain itu hampir di semua ponsel Android sudah mendukung fitur “Tap & pay” sehingga kamu tak perlu mengeluarkan uang tunai atau kartu kredit milikmu, cukup tempelkan saja ponsel Android yang sudah terdaftar dalam layanan Google Pay ke alat tertentu dan secara otomatis barang yang kamu beli langsung terbayar. Fitur “Tap & pay” yang ada di layanan Google Pay ini mirip dengan layanan T-Cash milik telkomsel.

Nah, itulah gaes sedikit informasi mengenai apa itu layanan Google Pay yang baru saja dirilis oleh Google beberapa waktu yang lalu. Jika kamu punya informasi tambahan mengenai layanan ini, jangan sungkan untuk menambahkannya di kolom komentar. 🙂

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.