Home Apps Google Merilis Maps Go Untuk Beta Tester, Coba Yuk!

Google Merilis Maps Go Untuk Beta Tester, Coba Yuk!

via Google / Google Play

Android Go, edisi ringan Android untuk perangkat smartphone dengan spesifikasi pas-pasan resmi diperkenalkan seminggu yang lalu. Google menjanjikan akan menyediakan berbagai aplikasi yang telah dioptimasi untuk spek rendah. Saat ini kita sudah melihat dan mengunduh aplikasi Files Go, Google Go, dan YouTube Go di Play Store, akan tetapi beberapa aplikasi lain yang dipromosikan melalui website Android Go belum terlihat.

Sebulan yang lalu, kamu bisa menemui Maps Go di Play Store, tapi banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa perangkatnya tidak cocok atau tidak compatible. Namun hari ini, Google mulai merilis Maps Go untuk pengguna umum melalui jalur beta tester. Berbeda dengan seri Go sebelumnya, Maps Go berbentuk Progressive Web Apps (PWA). Artinya Maps Go akan mengandalkan Chrome sebagai pusat operasinya. Jadi aplikasi Maps Go yang kamu unduh hanya berfungsi sebagai shortcut. Berikut beberapa screenshot dari Maps Go:

Jika kamu ingin mengunduhnya, kamu harus mendaftar sebagai beta tester di link berikut [Klik Disini]. Setelah mendaftar, kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store. Akan tetapi, jika kamu malas daftar sebagai beta tester, kamu bisa langsung mengunduhnya melalui APK Mirror di link ini. Google juga baru merilis halaman dukungan untuk Maps Go yang menjelaskan apa yang bisa dan tidak bisa kamu lakukan di Maps Go.

Google benar-benar serius dengan Android Go demi mencuri pasar featured phone di negara-negara berkembang. Namun, bukan berarti kamu yang memakai smartphone dengan spesifikasi mumpuni tidak bisa merasakan betapa ringannya aplikasi Android Go. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga suka dengan seri aplikasi Android Go? Bagikan pendapatmu disini ya!

Download Google Maps GoLogo Play Store

 

via Android Police

  Unboxing Ponsel Dual Camera Selfie Hemat  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.