Google saat ini sedang dalam proses merilis aplikasi “Go”-nya yang ringan, cepat dan didesain untuk perangkat Android dengan spesifikasi rendah. Kita sudah melihat Maps Go, YouTube Go, Files Go, dan Google Go. Kini keluarga Go bertambah besar dengan hadirnya Gboard Go.

Kiri: Gboard Go, Kanan: Gboard

Gboad Go sekilas menyerupai Gboard yang sudah ada di Play Store. Gboard Go juga mendukung gesture typing, search, tema, dan sebagainya. Namun Gboard Go tidak memiliki pencarian GIF dan stickers. Sistem satu tangan juga tidak ada di Gboard Go. Alasannya tentu saja untuk mengurangi penggunaan RAM. Jika Gboard reguler menggunakan sekitar 70MB RAM, maka Gboard GO hanya menggunakan 40MB RAM saja.

Saat ini Gboard GO belum tersedia di Play Store, namun kamu bisa mencobanya dengan mengunduh melalui APK Mirror. Satu lagi, Gboard Go saat ini baru bisa dipakai di Android 8.1 saja. Namun jika diantara kamu ada yang berhasil mencobanya di Android 8.0 ke bawah, bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

 

sumber Android Police

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.